Kanal

10 Hal Terbaru dalam Perekrutan CPNS 2018, Simak dan Ikuti Syarat dan Caranya!

Ilustrasi Tes CPNS - Kolase Bangka Pos

BANGKAPOS.COM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kesiapannya menyelenggarakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018.

Kesiapan itu disampaikan saat memenuhi undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Kantor Kemenpan RB, Jakarta, Kamis (02/08/2018).
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-Inside-MediumRectangle'); }); //

“Kami memaparkan kesiapan BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di hadapan Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Kementerian PANRB di antaranya Tim Teknis Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan, Pokja Pengamanan Teknologi, Pokja Audit IT dan Quality Assurance (QA) Panselnas," kata Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan dilansir situs bkn.go.id.

Baca: Ini Koleksi Tas Terbaru Syahrini Seharga Rp 376 Juta, Ada Motif Jambul Khatulistiwa

Pada kesempatan itu, sambung Ridwan, BKN memaparkan kesiapan infrastruktur yang berada di bawah pengelolaan BKN di antaranya Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan sistem Computer Asissted Test (CAT) dalam mendukung rekrutmen CPNS yang obyektif dan akuntabel. 

Berikut beberapa hal baru dan berbeda pada seleksi CPNS 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dirangkum Tribun Timur dari situs resmi BKN, Kemenpan, serta dari berbagai sumber lainnya:

1. Portal SSCN Lebih User Friendly

Sscn.bkn.go.id - Baru, Ini Bedanya Sistem Portal Pendaftaran CPNS 2018, Siapkan Berkas & Pantau Menpan.go.id ()

Ridwan menjelaskan portal SSCN tahun ini bakal lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism. "Perlu kami sampaikan bahwa Portal SSCN kini telah diperbaiki menjadi lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism yang akan meminimalisasikan kesalahan memilih formasi berdasarkan latar belakang pendidikan. 

Baca: Ini Alasan Amerika Serikat dan Israel Belum Berani Menyerang Iran

2. Formasi dan Pelamar Real Time

Dengan perbaikan ini, kata Ridwan, calon pendaftar juga akan diberikan informasi cepat atau real time. "Calon pendaftar juga akan diberikan informasi real time tentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D tertentu," ujarnya.

Dengan kondisi ini, sambung Ridwan, calon pelamar diharapkan akan semakin dimudahkan melakukan pendaftaran saat penerimaan CPNS 2018 telah diumumkan secara resmi oleh pemerintah.

Halaman
1234
Editor: zulkodri
Sumber: Tribun Timur

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer