Kanal

Balai Karantina Pangkalpinang Canangkan No Suap No Pungli

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang mengelar sosialisasi Sertifikat SNI ISO 37001: 2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), Selasa (7/8/2018).

Sosialisasi sistem SMAP ini dibuka langsung Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang, Saifuddin Zuhri.

Kegitan sosialisasi digelar di ruang rapat kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Pangkalpinang.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Branch Manager PT Bank Mandiri Tbk, Bambang Eko Prasetyo, Kasi Cadangan pangan Dinas Pangan Babel, Armaini, Kasi Karantina Tumbuhan, Konstan, Kasi Karantina Hewan, Akhir Santoso, petugas wilayah kerja balai karantina, serta penguna jasa.

Kepala Balai Karantina Pertanian kelas II Pangkalpinang, Saifuddin Zuhri menjelaskan, ini bagian dari komitmen, untuk mengimplementasikan pelayanan dan integritas yang lebih baik

Lebih lanjut Saifuddin menyampaikan, penerapan standar ini akan membantu karantina Pangkalpinang  untuk mengendalikan praktik penyuapan dengan cara mencegah, mendeteksi, melaporkan dan menangani penyuapan yang ada di BKP Pangkalpinang.

" Balai Karantina Pangkalpinang telah menerapkan ISO 37001 : 2016 untuk pelayanan publik. Kita juga sudah mendapat penilian Ombudsman RI bahwa Balai Karantina Pertanian dinyatakan dengan penilaian hijau. Mudah-mudahan kita bias mempertahankan. atas kerjasama selama ini kami mohon terus ditingkatkan kepada bapak ibu terutama penguna jasa kami juga mendukung dengan tidak memberikan pemberian berupa tanda terimakasih," ujarnya.

 Standar yang diterbitkan oleh ISO 37001:2016 bertujuan untuk memberikan kepastian kepada organisasi, bahwa sistem anti penyuapan yang diterapkan telah mencakup prosedur yang memadai terhadap penyuapan dan korupsi.(*)

Penulis: agusrya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer