Kanal

Cemilan Skenak Hati Juara I Business Plan Competition 2018

BERPOSE BERSAMA -- Empat tim peserta Business Plan Competition Agribisnis 2018 berfoto bersama usai tim juri membagikan tropi juara di Ruang Agri 1 Fakultas Pertanian, Perikanan dan Bilogi UBB, Senin (06/08/2018) siang. - Ist

BANGKAPOS.COM --  Tim RNS Company terpilih sebagai juara 1 pada even  Business Plan Competition Agribisnis 2018.  

Tim  yang terdiri dari tiga mahasiswa dari Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB) UBB ini unggul atas tiga tim lainnya, yaitu  Munrai, Labu Crispy, Kuceray.

Tim RNS terdiri dari Ratama Adisaputra (ketua), Nestia Claudia (anggota) dan  Sylvia Astriliani (anggota), memboyong tropi juara 1 dan piagam penghargaan.  

Mereka berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 2,5 juta untuk membeli bahan baku dan alat-alat produksi.

Dalam rilis UBB Pers kepada Bangkapos.com, Selasa (7/8/2018) Ketua Panitia Business Plan Competition Agribisnis UBB, Yulia,  mengemukakan RNS  terpilih sebagai juara 1 karena  unggul dari delapan  komponen penilaian, di antaranya penampilan, kualitas produk, kemasan produk, sigap dalam menjawab pertanyaan juri dan kemampuan memaparkan pruduk makanan ringan  (snack) karya mereka.

“Produk Tim RNS  itu adalah Skenak Hati,   akronim dari snack, kemili, enak, harga tipis.    Nilai komulatif mereka peroleh di atas tiga tim lainnya yang ikut kompetisi,” ujarnya.

Agribisnis merupakan satu dari 19 program studi (prodi) di UBB kerap menggelar kompetisi di bidang perencanaan bisnis (business plan).

Kompetisi ini selain untuk mengasah naluri bisnis di kalangan mahasiswa, juga bagian dari implementasi dari sejumlah mata kuliah yang telah dipelajari.

Makanan ringan dengan merek dagang ‘Skenak Hati’ berupa cemilan; yang terbuat dari olahan ubi kemili, telur, bawang putihm tepung tapioka, mentega, dan penyedap rasa.

Cemilan ini dikemas dalam kemasan plastik. Setiap kemasan berisi 150 gram.

Halaman
123
Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Siaran Pers / Press Release

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer