Kanal

Ustaz Abdul Somad Disamakan dengan Jokowi, Ini Pesan Anak Amien Rais pada Sang Ustaz

Prabowo Subianto-Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad - Kolase

BANGKAPOS.COM, SURABAYA – Nama dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) kini tengah menjadi perbincangan, baik di dunia duni maya maupun percakapan sehari-hari rakyat Indonesia.

Berbagai untaian doa bahkan dipanjatkan agar Ustadz Abdul Somad mau terjun ke politik, menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Banyak pihak menggadang-gadang Ustadz Abdul Somad berani 'melawan' Jokowi pada pilpres mendatang.

Tentu bukan tanpa alasan, karena kemunculan Ustadz Abdul Somad di kancah politik disebut fenomenal sama halnya Jokowi pada Pilpres 2014.

Salah satu orang yang mengungkapkan kehebatan Ustadz Abdul Somad itu adalah Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Bambang Haryo Soekartono.

Bambang Haryo menyatakan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyebut beberapa figur yang berpotensi menjadi calon wakil presiden pendamping Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, di antaranya Ustadz Abdul Somad (UAS).

Nama UAS muncul berdasar pertimbangan Ijtima ulama beberapa waktu lalu.

Nama UAS berhasil menandingi beberapa figur lain yang mayoritas berlatarbelakang partai politik.

Menyikapi hal ini, Bambang menyamakan fenomena antusiasme sambutan masyarakat ini dengan kemunculan figur Joko Widodo (Jokowi) jelang pencapresan 2014 silam.

”Ustadz Abdul Somad adalah salah satu figur yang fenomenal,” kata Bambang saat ditemui di Surabaya, Minggu (05/08/2018).

”Populernya sama dengan kemunculan Pak Jokowi di pencapresan 2014 lalu,” imbuh Bambang.

Baca: Dikenal Kaya Raya, Teman di Geng Girls Squad Bongkar 3 Sifat Nia Ramadhani yang Tak Disukai

Anggota Fraksi Gerindra di DPR RI, Bambang Haryo Soekartono ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (4/8/2018). (SURYAOnline/Bobby Constantine Koloway)

Dengan kehebatan yang dimiliki tesebut, Bambang menyebut nama UAS memiliki potensi untuk menambah elektabilitas Prabowo.

Halaman
1234
Editor: Alza Munzi
Sumber: Surya

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer