Kanal

Begini Kondisi Ade Korban Kebakaran Mobil di SPBU

Ade ditangani oleh dokter spesialis bedah rumah sakit setempat, dr Adi Sucipto, Sp.B. - Bangka Pos / Ira kurniati

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usai kejadian kebakaran di SPBU Jalan Ahmad Yani, Selasa (7/8/2018) lalu.

Kondisi Ade Kurniawan, satu diantara korban yang mengalami luka bakar hebat kini dirawat lebih lanjut di Unit Perawatan Intensif (ICU) RSBT Pangkalpinang.

Luka bakar yang menyebar di tubuhnya cukup meluas dan dalam. Yakni ada bagian dada, punggung, kedua tangan dan kaki. Hanya ada bagian alat kelaminnya yang tidak mengalami luka bakar.

Ade ditangani oleh dokter spesialis bedah rumah sakit setempat, dr Adi Sucipto, Sp.B.

Dikatakan dr Adi, pria berusia 18 tahun itu sedang diberikan perawatan intensif, guna pemulihan cairan dalam tubuhnya yang hilang akibat insiden kebakaran.

"Hari ini keadaan nya masih stabil walaupun kita masih terus cek kondisi cairan. untuk kesadarannya ataupun tensi darah pasien. Saat ini kami sedang berkonsentrasi pemulihan cairan ditubuh pasien." kata Adi Sucipto, Rabu (8/8/2018).

Ia menambahkan, yang memperberat keadaan luka bakar yakni kekurangan cairan, khususnya pada kondisi minggu pertama pasien. Kemudian adanya faktor infeksi dan kekakuan sendi. Sehingga perawatan intensif terus diupayakan kepada Ade.

Ade pun makan dengan menggunakan alat bantu selang. Hal itu agar dokter dapat memastikan nutrisi asupan yang masuk kedalam tubuhnya seimbang. Ia pun diberikan obat anti nyeri untuk menangani sakit yang dideritanya itu.

Ditambahnya, penanganan yang utama bagi pasien yaitu memulihkan cairan agar mencukupi dan infeksi nya hilang. Untuk pemulihan kulit dilakukan pada tahap akhir, berupa rehabilitasi.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer