Kanal

TBBM Pertamina Pangkalbalam Turunkan Tim Selidiki Penyebab Kebakaran di SPBU A.Yani


Mobil Terbakar di SPBU Ahmad Yani - Bangka Pos/ Resha Juhari

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- TBBM Pertamina Pangkalbalam terus melakukan penyelidikan dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di SPBU Ahmad Yani Pangkalpinang pada Selasa (8/8) lalu.

Bahkan pihak mereka akan menurunkan tim di lapangan untuk menguak penyebabnya.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kepala Humas TBBM Pertamina Pengkalbalam,  Denny SR kepada Bangkapos,  Rabu (8/8).

Denny mengatakan timnya akan terus menyelediki penyebab kebakaran yang terjadi bahkan pihaknya akan fokus secara teknikal dan prosedur yang diterapkan oleh pihak SPBU Ahmad Yani dalam menjalankan tugasnya.

"Perkiraan sementara yang kami dapatkan adalah terjadinya hubungan pendek atau korsleting yang terjadi pada bagian mobil tersebut, sehingga munculnya pergerakan statis saat pengisian bahan bakar," ucap denny kepada Bangkapos.

Selain itu,  ia pun mempertegas jika ada kesalahan yang dilakukan oleh pihak SPbU Ahmad Yani yakni berupa pengeritan bahan bakar minyak yang telah dilarang dari kebijakan pemerintah maka pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi berupa penutupan sementara sampai jangka waktu yang belum bisa ditetapkan.

"Tetapi jika itu terbukti ya,  tapi kan sejauh ini kami masih terus melakukan penyelidikan dan tahapan proses lainnya," jelasnya.

Sedangkan ketika bangkapos melintas di sekitaran SPBU Ahmad Yani pada Rabu (8/8) siang, nampak pagar depan SPBU tertutup dan beberapa petugas sedang membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Para warga yang melintas pun turut ikut penasaran dengan kondisi usai kebakaran, bahkan ada beberapa warga yang berhenti sekejap untuk melihat dan beberapa pengendara lainnya pun ikut menoleh kearah SPBU tersebut.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer