Kanal

Relawan Begawi Pangkalpinang Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Foto bersama Relawan Begawi Pangkalpinang seusai mendeklarasikan dukungan untuk pencalonan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai capres dan cawapres. Deklarasi berlangsung di eks Kantor Hanura, Jalan Jenderal Sudirman, Gabek, Pangkalpinang, Kamis (9/8/2018) malam. - BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM -- Gegap gempita dan hiruk-pikuk kancah perpolitikan nasional mendekati tahap pencalonan presiden dan wakil presden Pemilu 2019 menjalar ke Pangkalpinang. Kamis (9/8/2018) malam, sekelompok orang mengatasnamakan Relawan Begawi Pangkalpinang meneriakkan yel-yel dan mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Deklarasi berlangsung di eks-Kantor Hanura, Jalan Jendral Sudirman, Gabek. Begawi merupakan akronim dari Bersama Gaungkan Jokowi (Begawi) Pangkalpinang.

Ketua Relawan Begawi Pangkalpinang Andi Lala mengatakan deklarasi yang mereka lakukan menyikapi pengumuman pencapresan Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin petang tadi.

"Besok pagi kan rencananya mendaftarkan diri bersama calon wakilnya Ma'ruf Amin ke KPU pusat. Untuk dari itu, sebelum pendaftaran itu, kami deklarasikan dulu untuk kemenangan Jokowi dua periode, khsususnya untuk wilayah Pangkalpinang," kata Andi kepada wartawan.

Relawan Begawi Pangkalpinang, kata dia, terbentuk sekitar sebulan yang lalu. Dia mengklaim awalnya relawan terbentuk dari mulut ke mulut warga yang pro Jokowi.

Mengklaim sudah terbentuk cabang-cabang relawan kecamatan di Pangkalpinang, relawan juga akan dibentuk hingga tingkat kelurahan. Relawan Begawi akan melakukan kerja-kerja pemenangan untuk Joko Widodo. "Tugas kami juga seperti Jokowi juga, blusukan, turun ke masyarakat, yaitu menjual Jokowi," katanya.

Menyikapi keluarnya nama Ma'ruf Amin sebagai wakil Jokowi pada pencapresan ini, Andi mengakui pihaknya tidak menyangka seperti banyak pihak. Awalnya, mereka mengira nama yang akan dipilih Jokowi Mahfud MD.

Meski demikian, Andi mengatakan pihaknya mendukung apapun pilihan Jokowi. Ma'ruf Amin dipandang sebagai pelengkap Jokowi sebagai pasangan Indonesia-Religius.

"Kami sangat mendukung sekali. Sebelumnya ini tidak sesuai prediksi, kami awalnya mengira Pak Mahfud MD. Cuma pas keluar malam ini Pak Ma'ruf Amin. Tapi biar bagaimanapun, kami bertekad yang penting Jokowi presiden," ucap Andi.

Pantauan Bangka Pos, pada deklarasi ini tampak juga hadir Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI P Babel Imam Wahyudi. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer