Kanal

Dosen STKIP Muhamamdiyah Ekspos Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Salah satu tim sedang memaparkan hasil pengabdian masyarakat. -

BANGKAPOS.COM — Dosen STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung melakukan ekspos kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan selama tahun ajaran 2017/2018. Kegiatan ini diikuti oleh 8 tim yang terdiri dari 18 dosen.

Ketua STKIP MBB Asyraf Suryadin menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan tinggi, kedepan diharapkan semua dosen STKIP meningkatkan kegiatan pelaksanaan pengabdian masyarakat.

“Pengabdian masyarakat ini yang terpenting adalah sasarannya tepat di masyarakat, kedepan kegiatan ini harus lebih ditingkatkan kembali,” ujarnya kepada bangkapos.com melalui siaran pers, Sabtu (11/8) siang.

Ditambahkan Asyraf kegiatan pengabdian masyarakat ini benar-benar mampu membawa dampak baik dan pengarug positif di masyarakat.

Delapan tim yang mendapatkan dana hibah pengabdian masyarakat ini telah melakukan kegiatannya selama kurun waktu Maret-Juli 2018 di beberapa sekolah dan juga langsung terjun ke masyarakat.

Salah satu ketua tim Maulina Hendrik yang melakukan Pelatihan Penulisan Proposal PTK bagi Guru SDN ini menyatakan ternyata masih banyak guru yang belum mampu menulis PTK bahkan beberapa peserta tidak mampu mengoperasikan laptop.

“Kegiatan ini disambut baik oleh para guru, sengaja kami membatasi kegiatan ini untuk 22 guru karena kami melakukan bimbingan langsung kepada mereka, dan follow up nya mereka kami minta kirimkan ke email proposalnya dan kami tindak lanjuti dengan bimbingan,” paparnya.

Sementara itu tim dari Widati Amalin Ulfa melakukan pengabdian masyarakat dengan melakukan pelatihan aktifitas belajar gerak melalui permainan tradisional kepada para guru Penjasorkes di Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, memaparkan bahwa guru-guru Penjassorkes belum pernah mendapatkan pelatihan yang sama sehingga memang ini diperlukan.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen diantaranya pelatihan mendesain soal literasi matematika menggunakan kontek Bangka Belitung untuk SD, Program Dasar Kewirausahaan Bagi Tenaga Pendidik, Pembuatan Brand Desa Wisata Desa Sempan, Sosialisai pola asuh dan pembentukan karakter untuk generasi Z di empat desa di Kecamatan Payung dan juga penyuluhan olahraga untuk Ibu Hamil.

Selama ini kegiatan pengabdian masyarakat telah dilakukan secara mandiri oleh para dosen di lingkungan STKIP Muhammadiyah, dan delapan tim ini mendapatkan dana hibah pengabdian masyarakat dari kampus. (*)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Siaran Pers / Press Release

Datang ke Bandung Nikahi Kekasih, Pria Asal Irak Dapati Pujaan Hatinya Ternyata Sudah Punya 4 Anak

Berita Populer