Kanal

Polres Basel Gelar Seminar Penanggulangan Bencana Alam

Kepolisian Resor Bangka Selatan, menggelar Seminar penanggulangan bencana alam belum lama ini - Istimewa

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM  -- Kepolisian Resor Bangka Selatan menggelar Seminar penanggulangan bencana alam. Seminar berlangsung di gedung aula Polres Bangka-Selatan belum lama ini. Adapun pemateri seminar penanggulangan bencana tersebut yakni, Danpos Unit Siaga SAR Bangka Selatan Muhammad Syahputra.

Seminar dihadiri organisasi Senkom Mitra Polri, PMI, Tagana ,Basarnas, dan Damkar, serta Satpol PP. Seminar dibuka Wakapolres Bangka Selatan Kompol Suwinto, S.Ik, didampingi Kasat Pol Air AKP Junaidi.

Dikatakan Suwinto, selain penanggulangan bencana, seminar ini juga bertujuan menjalin kemitraan dengan organisasi dan Pemerintah. Selain itu memberikan pengetahuan tentang upaya penanggulangan bencana alam.

"Dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan unutk menjalin silaturahmi dan mnejaga hubungan baik antara instansi terkait dan bekerja bersama-sama dalam hal menangulangi bencana alam yang mungkin terjadi di basel," harap Suwinto.

Sementara Danpos Sar, Muhammad Syahputra pada kesempatan memberikan apresiasi atas kepedulian jajaran Polres Basel menggalakan seminar penanggulangan bebcana terseut. Sebab menurutnya, seminar ini bisa menjadi bekal masyarakat dalam hal penanggulangan bencana.

" Ini adalah salah satu bentuk kepedulian bersama. Dengan kegiatan ini sepintas masyarakat hatu apa yang harus mereka lakukan dan apa itu Basarnas dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," harapanya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer