Kanal

KEK Pariwisata Sungailiat Awal Kemajuan Babel

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menghadiri acara peletakan batu pertama Ground Breaking Taman Bintang Samudra, Rabu (15/8/2018) di Pantai Rebo Sungailiat - Bangka Pos / Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat mengakui lokasi Taman Bintang Samudra bagian dari kawasan hutan lindung yang perlu pengurusan perizinan pinjam pakai dengan pemerintah pusat.

Kawasan wisata religi ini menurutnya menjadi satu kesatuan dimana akan dibangun juga Masjid Cheng Ho dan Pura. 

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah bersama Bupati Bangka H Tarmizi Saat dan undangan lainnya melepas burung, peletakan batu pertama dan penanaman pohon pada Ground Breaking Taman Bintang Samudra, Rabu (15/8/2018) di Pantai Rebo Sungailiat. (Bangkapos/Nurhayati)

"Taman bintang Samudra ini dingin banyak oksigen sehingga mudah bernapas. Kalau datang ke sini adem ayem, udaranya segar. Bintang itu tinggi, tentu Tuhan itu tinggi tidak ada yang lebih tinggi daripada Tuhan. Datang ke sini dengan hati yang baik, hati yang tentram dan Samudra itu luas dengan cinta seluas samudra," ungkap Tarmizi saat acara ground breaking, Rabu (15/8/2018) di Pantai Rebo Sungailiat.

Kawasan wisata religi ini masuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata dimana dari mulai Pantai Rambak,Teluk Uber, Tanjung Pesona Pantai Tikus, Pantai Rebo hingga Jembatan Baturusa seluas 600 hektar menjadi kawasan wisata yang lengkap ada tempat ibadah, sport tourism, agrowisata dan lainnya.

"Ini awal kemajuan Bangka Belitung. Oleh karena itu pak gubernur kami minta tolong secepatnya KEK karena nanti penerbangan bertambah dan ekonomi kreatif bergerak," harap Tarmizi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer