Kanal

Kembangkan Gangan Resep Mertua, Jadi Resep Hotel Bintang Lima

Chef Bahtiar Pebri Dwiyana saat mengikuti kompetisi Ayo Makan di The Hermitage Hotel Jakarta beberapa waktu lalu. - istimewa

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COMĀ  - Mengembangkan resep mertua, Chef Bahtiar Pebri Dwiyana membuat olahan Gangan Ketarap modifikasi yang berkelas dan terpilih menjadi satu di antara delapan hidangan terbaik pada program 'Ayo Makan'.

Program Ayo Makan ini merupakan kontes masak hotel jaringan Marriott Internasional yang diikuti 32 juru masak hotel di seluruh Indonesia di The Hermitage Hotel Jakarta beberapa waktu lalu.

Berniat mengenalkan gangan, chef yang telah bekerja setahun terakhir di Fairfield Marriott ini mengembangkan gangan dengan teknik masak yang berbeda, tapi tetap menjada cita rasa yang otentik.

"Pengen mengenalkan gangan dengan tampilan dan teknik masak yang dimodifikasi tanpa merubah rasa asli, biar bisa dinikmati tamu lokal hingga bule," katanya pada Rabu (15/8/2018).

Gangan ketarap ala Chef Bahtiar Pebri Dwiyana, juru masak di Fairfield by Marriott Hotel. (istimewa)

Bahkan berniat menyajikan menu ini di Jakarta, Chef Bahtiar membawa langsung ikan ketarap dari Belitung.

"Biar dapat menyajikan rasa asli jadi bawa ikan ketarap ke pesawat karena disana (Jakarta) gak ada ikan itu, adanya salmon," ceritanya.

Sebagai hotel yang baru beroperasi kurang dari setahun, prestasi ini tentu membanggakan juga bagi Fairfield by Marriott Hotel.

Apalagi, kompetisi tersebut diikuti oleh chef dari hotel bintang lima.

Menu gangan ketarap ala Chef Bahtiar ini pun rencananya akan dijual di hotel yang berlokasi di Jalan Pattimura, Desa Air Saga, Tanjungpandan itu pada September mendatang.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer