Kanal

Kisah Desainer Baju Pengantin Panji Trihatmodjo, Tertantang Merancang Kebaya Varsha Asal Amerika

Pernikahan Panji dan Varsha -

BANGKAPOS.COM  - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Panji Trihatmodjo dan Varsha Strauss.

Mereka telah resmi menikah pada 3 Agustus 2018 kemarin.

Kedua mempelai juga telah menggelar acara resepsi dengan balutan baju pengantin berwarna dominan putih.

Sedangkan pada resepsi mengenakan pakaian adat Minang berwarna emas dengan suntiang atau hiasan kepala khas Minang yang ada di kepala mempelai wanita.

Tak hanya itu, Panji Trihatmodjo juga terlihat gagah dengan mengenakan setelan jas berwarna emas dengan kain songket dan penutup kepala berwarna senada.

Usut punya usut, ternyata desainer baju pengantin itu adalah Vera Anggraini dari Vera Kebaya.

Corry/Grid.ID
 
Vera Anggraini saat Grid.ID temui di Raffles Jakarta, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Vera sendiri mengungkapkan alasan dirinya merahasiakan desain pakaian pernikahan cucu mendiang Presiden kedua RI, Soeharto, itu.

"Saya memang tidak mengunggah foto-foto mereka di media sosial atas permintaan klien. Saya sangat menghargai itu," ujar Vera Anggraini saat Grid.ID temui di Raffles Jakarta, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurutnya merancang kebaya untuk Varsha dan keluarganya yang notabene berasal dari Amerika Serikat menjadi pengalaman baru.

Sebagai desainer, Vera berusaha membuat pakaiannya sesuai konsep tapi juga tetap mengutamakan kecantikan rupa si pengguna.

"Caranya, desain kebayanya tetap dibuat klasik namun modern. Warna-warna yang dipilih juga netral supaya cocok di kulit Varsha dan keluarganya," ungkap Vera.

Vera Anggraini juga dipercayakan untuk merancang kebaya dan beskap dua keluarga saat digunakan prosesi midodareni, akad, hingga resepsi.

Perancangan yang sejak 15 tahun berkarya ini membuat busana adat untuk keluarga besar Panji dan Varsha di antaranya Jawa-Solo hingga Minang.

Total ada 29 kebaya dan 21 beskap yang Vera rancang untuk royal wedding tersebut. (*)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Grid.ID

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer