Kanal

Penyebab DPSHP Kecamatan Gerunggang Terbanyak Diantara Enam Kecamatan Lain

Rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP) dan Daftar Pemilih Tetap. - Bangkapos/Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM -- Anggota Komisioner Division Perencanaan dan data, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pangkalpinang,  Yusmayadi mengatakan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP) dari Kecamatan Gerunggang paling banyak diantara kecamatan yang lain.

Ia pun menambahkan,  yang paling banyak adalah jumlah data pemilih baru yang direkap oleh petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Hal itu disebabkan bukan karena warga baru berusia 17 tahun, melainkan banyak pemilih baru yang pindah TPS. Sebab banyak TPS baru yang dibuat jelang pemilu 2019 mendatang di kecamatan tersebut," jelas Yusmayadi dalam Rapat Pleno DPSHP dan DPT di Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (16/8).

Bersamaan dengan itu, Ketua PPK Kecamatan Gerunggang, Toni,  membacakan hasil rekapitulasi DPSHP yang sudah direkap yakni :

(*) Pemilih Baru dengan Total 2394
-Laki laki 1200
-Perempuan 1194

(*) Pemilih Tidak Memenuhi Syarat dengan Total 2120
-Laki laki 1040
-Perempuan 1080

(*) Pemilih Ubah dengan Total 63
-Laki laki 38
-Perempuan 25

Dari data yang dibacakan oleh tiap Ketua PPK tujuh kecamatan di pangkalpinang,  pemilih baru hasil perbaikan yang direkap yakni kecamatan Gerunggang menempati paling banyak.

Sedangkan hasil rekapitulasi enam kecamatan DPSHP lain yang sudah direkap yakni :

Halaman
12
Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer