Kanal

Inilah Daftar Pemilih Tetap Pemilu 2019 di Pangkalpinang Lihat Setiap Kecamatan

Penyerahan Berita Acara yang sudah ditanda-tangani oleh anggota komisioner KPU Pangkalpinang. - Bangka Pos / Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2019 di Pangkalpinang total sebanyak 130.302 mata pilih.

Penetapan DPT usai rapat pleno KPU yang digelar di Hotel Cordela Pangkalpinang, Kamis (16/8/2018) kemarin.

Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan setelah melalui proses dari Daftar Pemilih Sementara (DPS),  lalu dilanjutkan dengan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan tahapan terakhir yakni Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Rapat pleno ini, merupakan salah satu tahapan pemilu yang penting. Sebab, salah satu hal utama dan penting dalam pemilu adalah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT)," tegasnya kepada Bangkapos, Kamis (17/8) di Hotel Cordela pangkalpinang.

Ia pun menambahkan,  penetapan daftar pemilih sementara (DPS) menjadi dasar dalam penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan.

Rinciannya dari hasil rekapitulasi tiap tujuh kecamatan yakni, laki-laki sebanyak 64.817 pemilih. Sedangkan perempuan sebanyak 65.485 pemilih.

Yusuf menyebut, ada tiga hal utama yang mempengaruhi berjalannya pemilu, Pertama adanya penyelenggara pemilu, yakni KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Adapun hasil data rapat rekapitulasi KPU Pangkalpinang dengan total 130.302 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdiri dari tujuh kecamatan,  42 kelurahan dan total 525 TPS yakni :

(*) Kecamatan Bukit Intan, dengan total 21.993
-Laki laki : 11.012
-Perempuan : 10.981

Halaman
12
Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer