Kanal

KPU Pangkalpinang Akan Umumkan Daftar Pemilih Kepada Masyarakat

Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf - Bangkapos/Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M. Yusuf mengatakan, dengan telah ditetapkannya jumlah DPT jelang pemilu 2019 mendatang, KPU akan mengumumkan daftar pemilih kepada masyarakat Pangkalpinang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kecamatan.

Dan tidak ada lagi data pemilih tambahan terkecuali masyarakat yang belum masuk dalam DPT maka bisa menggunakan E-Ktp saat pencoblosan kelak.

Ia pun menambahkan, nantinya adalah untuk pengadaan Surat suara dan dokumen lainnya setelah penetapan DPT sehingga jelas data pemilih yang akan ikut berpartisipasi dalam Pesta demokrasi mendatang.

"Kami akan merekap nama DPT secara keseluruhan selanjutnya akan kami kirimkan kepada tiap-tiap perwakilan partai politik, sehingga menjadi jelas," ungkap Yusuf, Minggu, (19/8).

Aggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang, Divisi Perencanaan dan Data , Yusmayadi, mengatakan sebelum dilakukan penetapan DPT ini, telah dilakukan perbaikan data pemilih sementara (DPS) oleh PPK.

"Jika ada masyarakat yang belum masuk dalam DPT karena secara administrasi kependudukan tidak lengkap, mereka masih bisa menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan dengan menggunakan e-KTP (KTP elektronik,red) atau menggunakan Surat keterangana yang dikeluarkan oleh Disdukcapil," jelasnya.

Sebelumnya, total 130.302 Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Pangkalpinang ditetapkan dalam pemilu 2019 mendatang usai rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangkalpinang pada Kamis (16/8) di Hotel Cordela Pangkalpinang.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer