Kanal

Satu Rumah Warga Paritlalang Dilalap Api, Diduga Api Berasal dari Racun Nyamuk Bakar

upaya pemadaman sisa api pada kebakaran yang terjadi di rumah Aprianti, warga RT 03/RW 03 Kelurahan Paritlalang, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Minggu (19/4/2018) pagi. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Satu unit rumah semi permanen milik Aprianti, warga RT 03 RW 03, Kelurahan Paritlalang, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang tiba-tiba dilalap api, Minggu (19/8/2018), sekitar pukul 9.15 WIB.

Informasi yang dihimpun Bangka Pos, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian korban dilaporkan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Pangkalpinang Rasdian Setiadi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya mendapat laporan kejadian tersebut sekitar pukul 9.30 WIB. Sebanyak empat unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian.

Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB. Akibat kejadian ini, rumah Aprianti dilaporkan rusak sedang akibat kejadian ini.

Dugaan sementara, api berasal dari racun nyamuk bakar yang merembet ke kasur pemilik rumah.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Kerugian ditaksir Rp 60 juta. Untuk sementara, diduga api berasal dari obat nyamuk bakar yang membakar kasur pemilik rumah," kata Rasdian saat dikonfirmasi Bangka Pos seusai kejadian.

Rasdian mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.

Apalagi saat ini tengah musim kemarau. Sedikit saja kelalaian dapat membuat kebakaran rentan terjadi, baik di perumahan warga maupun di lahan-lahan kosong milik warga.

"Kami mengimbau masyarakat, di musim kemarau ini untuk waspada terhadap kebakaran baik di perumahan maupun lahan-lahan yang tidak produktif," katanya.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer