Kanal

Sapi dari Presiden Seberat 1 Ton Dikirim ke Tempilang Bangka Barat

Kepala Bagian Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadhin - Bangka Pos / Krisyanidayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali menyalurkan sapi kurban ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat Idul Adha 2018.

Sapi dengan berat 1 ton lebih ini akan diperuntukkan bagi warga Tempilang kabupaten Bangka Barat. Jenis sapi yang diberikan pun tak tanggung-tanggung yakni Limosin Cross dengan taksiran harga puluhan juta.

Kepala Bagian Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadhin mengatakan sapi ini diserahkan ke desa Tempilang berdasarkan berbagai pertimbangan.

"Sapi pak Presiden tahun ini ke Tempilang, Bangka Barat, setiap tahun kita gilirkan beda kabupaten. Kalau tahun lalu di Bangka Selatan," katanya, Senin (20/8/2018).

Menurutnya, pihaknya yang merekomendasikan desa penerima kepada tim presiden dalam menyalurkan bantuan sapi kurban.

"Kita menyarankan desa Tempilang latar belakang masyarakatnya banyak yang tidak mampu, kemudian ini juga arahan dari pak Gubernur," tambahnya.

Pengelola Sapi Center, Sanidin yang mendapat kepercayaan menjual sapi ke tim presiden mengatakan ini merupakan tahun keempat salah satu mereka dibeli oleh tim presiden.

"Sapinya didistribusikan tanggal 23 Agustus karena mau dipotong hari kedua, sapi limosin cross dengan berat 1 ton 30 kilogram," katanya dihubungi Bangka Pos, Senin (20/8).(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Wanita di Medan Dicegat 4 Teman Sosialitanya saat Naik Taksi, Babak Belur Dihajar Pakai High Heels

Berita Populer