Kanal

Sedang Rayakan Lebaran, Pencuri Motor Ini Ditangkap Personil Polsek Simpangkatis

Personil Reskrim Polsek Simpangkatis, Polres Bangka Tengah berhasil mengungkap jaringan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan, Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (22/8/2018) - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Personil Reskrim Polsek Simpangkatis, Polres Bangka Tengah berhasil mengungkap jaringan  pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan, Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (22/8/2018) malam tadi.

Tersangka yang tertangkap berinisial S alias EN (23) seorang buruh harian Warga Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya tersangka  berhasil ditanggap dikediamanya, yang berada di Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (22/8/2018) pukul 18.30 WIB, tersangka ditangkap dikediamannya ketika sedang merayakan lebaran Idul Adha.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison LB Sitanggang melalui Kapolsek Simpangkatis AKP Raden Hasir menjelaskan bahwa tersangka ini disangka telah melakukan tindak pidana kejahatan sesuai Laporan Polisi Nomer LP / B-160 / VII / 2018 / Babel / Res Bateng / Sek Katis, pada 2 Juli 2018.

Kapolsek Simpangkatis AKP Raden Hasir mengatakan bahwa sesuai dengan laporan polisi pemilik motor telah kehilangan satu sepeda motor yang sedang terparkir di toko penjual motor di wilayah Simpangkatis. 

"Berdasarkan laporan bahwa sepeda motor tersebut telah hilang pada hari Sabtu 30 Juni 2018 pukul 16.00 Wib di Desa Katis Kecamatan  Simpangkatis, kami berupaya melakukan pencarian serta melacak kendaraan yang ternyata telah dijual oleh tersangka,"ujar Kapolsek kepada wartawan, Kamis (23/8/2018).

Dari hasil laporan itu, sambung Kapolsek personil Polsek akhirnya berhasil melacak keberadaan motor dan tersangka yang ada di Kota Pangkalpinang, akhirnya pada Rabu (22/8/2018) malam tersangka S  dan barang bukti sepeda motor yang ditemukan terpisah berhasil diamankan oleh jajaran Polsek Simpangkatis.

"Saat ini pelaku S dan barang bukti  satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru putih tanpa nopol telah diamankan di Mako Polsek Simpang Katis guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,"lanjutnya.

Kapolsek Simpang Katis AKP Raden Hasir juga mengungkapkan bahwa tersangka S merupakan residivis curanmor yang sebelumnya telah tiga kali melakukan pencurian.

Selain itu pihak polsek juga menduga ada keterlibatan pihak lain dalam pencurian ini yang masih dalam pengejaran pihak Polsek.

"Tersangka merupakan residivis curanmor telah 3 kali melakukan pencurian, ia kita kenakan dengan pasal pencurian 363 KUHP dan 480 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,"tegasnya.(*)


Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer