Kanal

BKPRMI Kabupaten Bangka Buka Posko Peduli Lombok

BKPRMI buka Posko Bantuan Peduli Lombok - (ist/bkprmi)

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka membuka Posko Bantuan Peduli Lombok untuk menumbuhkan rasa solidaritas kemanusiaan.

Sejumlah bantuan materi seperti sumbangan sukarela berupa uang dihimpun BKPRMI Bangka. Posko Bantuan hingga saat ini dibuka di Sekretariat BKPRMI Bangka Jalan Ahmad Yani Sungailiat.

Ketua Umum BKPRMI Bangka Hari Subari mengatakan, bantuan dihimpun dari berbagai elemen masyarakat, baik secara perseorangan maupun bantuan mengatasnamakan organisasi.

Penggalangan dana yang diserahkan, Senin (20/8/2018), dari masyarakat Belinyu diterima BKPRMI sejumlah Rp 18.969.000 yang langsung diserahkan oleh Ketua DPK BKPRMI Belinyu, Sukma Bayu.

Saat menyerahkan bantuan, Sukma menyampaikan bahwa dana tersebut, dari hasil pengumpulan dari masyarakat dilakukan melalui aksi turun ke persimpangan jalan dilakukan oleh Brigade Masjid serta dibantu oleh Rohis MTS Al Istiqomah Belinyu yang dipimpin oleh Komandan Yogi dari tanggal 9 hingga 14 Agustus 2018.

Selain itu donasi juga diterima dari berbagai sekolah di Belinyu.

Koordinator Posko BKPRMI Bangka Peduli Lombok, M Arinda Unigraha menyampaikan bahwa sebelumnya mereka juga telah menerima sumbangan dari PRM Nurul Huda, Parit Padang serta gabungan beberapa elemen pemuda.

"Sebelumnya kami telah melakukan aksi penggalangan dana di titik simpang empat pelabuhan dan Telkom Sungailiat. Aksi sosial ini hasil kerjasama BKPRMI Bangka, Forum Genre Sepintu Sedulang, BECAk Babel, Duta Bahasa Babel,Duta Genre, Pemuda Hijrah Sungailiat serta PRM Jurung. Alhamdulillah terkumpul dana 11 juta," jelas Arinda melalui rilis yang dikirimkan Humas BKPRMI Kabupaten Bangka.

"Bantuan itu Insya Allah masih akan bertambah, karena posko kami masih dibuka hingga akhir pekan ini. Dana yang terkumpul hampir Rp 35 juta rupiah. Selanjutnya dana akan langsung kami serahkan kepada masyarakat Lombok korban bencana melalui Relawan Posko BKPRMI Peduli yang sudah ada di Lombok sejak beberapa saat yang lalu" kata Hari Subari.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban gempa yang ada di Lombok.
Mereka juga berdoa agar tidak ada lagi gempa susulan.

"Untuk relawan serta masyarakat yang telah memberikan donasi, semoga Allah memberikan keberkahan rezeki dan umur," ujar Hari Subari.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer