Kanal

'Jalur Tikus' Peredaran Narkoba di Bangka Terungkap, Para Pelaku Simpan Pistol Rakitan

Gelar perkara ungkap kasus narkoba Polres Basel di Polda Babel - Ist

BANGKAPOS.COM -- Tim gabungan dari Satnarkoba dan Tim Panther Polres Bangka Selatan membekuk tiga bandar besar yang menjadi pemasok narkoba di Pulau Bangka. Ketiga bandar itu ditangkap di Dusun Serdang, Desa Jelutung II, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Senin (20/8/2018).

Dari para tersangka, polisi menyita empat senjata api jenis pistol, 1.021 pil ekstasi, dan 26 paket Sabu seberat 201,86 gram.

Ada juga 96 butir amunisi tajam, 1 Amunisi hampa dan karet, 11 bal plastik kosong, dan sejumlah barang bukti lainnya.

Dilansir situs babel.polri.go.id, Jumat (24/8), tiga bandar besar itu antara lain Lisar (41), Peri (43), dan Brian Ferry (43). Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri menyebut pengungkapan kali ini dinilai cukup bsear.

"Saya mengapresiasi ungkap kasus narkoba yang dilakukan oleh jajaran Polres Bangka Selatan dengan membekuk 3 bandar narkoba dengan barang bukti cukup besar ini," kata Syaiful Zachri dalam gelar tersangka dan barang bukti di Bhay Park Polda Babel, Jumat (24/8/2018).

Kapolda mengatakan jajarannya masih memburu pemasok 4 senpi yang diamankan dari 3 bandar narkoba tersebut.

Senpi jenis pistol yang diamankan terdiri dari 2 pucuk pistol rakitan dan 2 pucuk pistol pabrikan.

"Tersangka mendapatkan barang haram dan Senpi tersebut dari Prov Sumsel yang masuk ke Babel melewati pelabuhan kecil di Serdang, mereka juga mengaku baru 3 bulan menjual Barang haram tersebut, sedangkan masih ada 1 orang DPO yang masih buron,” ujarnya.

Saya Hanya Nyimpan

LISAR alias Go (41) adalah penghuni rumah yang digerebek tim gabungan Satnarkoba dan Panther Polres Bangka Selatan, Senin (20/8).

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer