Kanal

350 Warga Bateng Terima Bantuan Keluarga Harapan

Pemkab Bateng melakukan penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) sebanyak 350 keluarga diberikan bantuan oleh Kemensos RI kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan penyaluran bantuan sosial non tunai program keluarga harapan (PKH) sebanyak 350 keluarga.

Bantuan ini merupakan bantuan dari Kemensos RI kepada masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat yang menerima bisa memanfaat bantuan dan terus berusaha untuk hidup sehat.

"Dengan bantuan yang diberikam diharapkan bisa melanjutkan sekolah, hidup selain itu juga kita harus hidup mandiri, kembangkan pola hidup tradisional, jangan malu makan makanan daerah seperti rusep, ikan teri dan pucuk ubi, karena memiliki protein yang tinggi,"kata Bupati Bateng Ibnu Saleh, Minggu (26/8/2018)

Selain itu, ia mengajak untuk hidup sehat dan cerdas itu tumbuh dari diri masyarakat itu sendiri, tugas pemerintah hanya mendorong untuk mewujudkan itu semuanya.

"Pemerintah Kabupaten Bangka tengah juga sangat menyambut baik program keluarga harapan ini yang akan menjembatani antara pemerintah pusat dan daerah khusnya keluarga yang sangat miskin di Bangka Tengah,"lanjutnya

Pada program penyaluran bantuan tunai ini Pemerintah bekerja sama dengan pihak Bank, yang siap menerima bantuan dan memfasilitasi penyaluran bantuan.

Terpisah, Monica Lestari warga Desa Air Mesu yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan ada program bantuan ini dia merasa sangat membantu dirinya.

"Tentu kami terbantu, saya berharap program ini bisa berjalan terus karena manfaatnya bisa dirasakan langsung,"tukasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer