Kanal

Ditetapkan Tersangka, Kemas Arfani Rahman Siap Lengser Jadi PNS

Kemas Arfani Rahman - Bangka Pos / Nurhayati

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman mengaku siap lengser sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

pernyataan tersebut dietegaskannya usai ditetapkan sebagai tersangka korupsi yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam proyek cetak sawah yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya kecewa dengan sistem sekarang ini sehingga saya harus mengundurkan diri jadi PNS. Itu juga merupakan niat saya menyangkut kekecewaan saya," ucap Kemas saat ditemui bangkapos.com, Minggu (26/8/2018) di kediamannya.

Untuk itu ia akan berkonsultasi dengan Bupati Bangka terkait dengan pengunduran dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil.

"Saya akan konsultasi dengan bapak bupati sebagai pembina pegawai negeri apakah memang saya sudah patut untuk segera melenserkan diri. Itu merupakan tanggung jawab yang harus saya pikul sekarang," ungkap Kemas.

Dia mengatakan jika sudah masuk kategori tersangka maka harus lengser artinya negara tidak percaya lagi dengan dirinya untuk mengemban tugas pemerintahan.

"Perwakilan negara termasuk kejaksaan mereka mengatakan saya tersangka berarti saya tidak dipercaya lagi. Padahal saya membangun daerah ini betul- betul bukan tanpa pengorbanan," tegas Kemas.

Selama ini proyek cetak sawah yang dilakukannya telah sukses meningkatkan pencapaian pemenuhan kebutuhan beras di Kabupaten Bangka. "Tahun 2015 cuma tujuh persen pencapaian pemenuhan kebutuhan beras kita begitu 2017 mencapai 23 persen tanya BPS. Inikan harusnya menjadi penilaian," ungkap Kemas.

Dia menyesalkan tindakan pihak Kejati Babel yang melakukan pengukuran cetak sawah tanpa konfirmasi dengan pihak nya dan TNI AD yang telah melaksanakan.

"Itulah kalimat muncul kami tidak perlu menunggu audit BPK cukup audit kami sudah selesai," sesal Kemas.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer