Kanal

Semarak Sembahyang Rebut di Koba, Yuni Shara Hadir Ikut Menghibur

Acara Chit Ngiat Pan atau sembayang rebut dilaksanakan di Kelenteng Setya Bakti Koba, Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (25/8/2018) malam, berlangsung semarak dengan kehadiran artis Ibu Kota Yuni Shara. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Acara Chit Ngiat atau Sembahyang rebut di Kelenteng Setya bakti Koba Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (25/8/2018) malam berlangsung semarak.

Ritual warga Tinghoa ini, selain dihadiri sejumlah pejabat daerah mulai dari Wakil Gubernur Babel. Abdul Fatah, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Ketua DPRD Bangka Tengah. Algafry Rahman dan Kapolres, AKBP EDison L.B Sitanggang dan tamu undangan lainnya juga dihadiri artis ibukota, Yuni Shara.

Kakak kandung dari Krisdayanti hadir untuk menghibur masyarakat koba usai merayakan Sembahyang rebut.

"Acara Chit Ngiat Pan yang dilaksanakan di Bangka Tengah juga banyak dilakukan di Kecamatan lainya, seperti Pangkalan Baru, Namang, Lubuk dan Koba, tetapi hanya di kelenteng ini yang acaranya sangat meriah,"kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Sabtu (25/8/2018) malam.

Acara sembayang rebut semakin semarak, dengan kedatangan artis Ibukota yaitu Yuni Shara yang diiringi oleh band lokal membawa beberapa tembang lagu andalanya memeriahkan malam perayaan.

Bupati dalam kesempatan itu mendukung kegiatan ini, menurutnya ini merupakan tradisi yang harus terus dipertahankan dan kembangkan.

"Kami mendukung tradisi ini, karena harus di kembangkan, tradisi inilah yang harus terus di budayakan. Selain itu juga karena kegiatan inilah dapat membangun silahturahmi antar masyarakat Tionghoa dan masyarakat lainnya,"lanjutnya(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer