Kanal

Anggaran Pelaksanaan Porprov Ditambah Pemkab Bateng Menjadi Rp 10 Milyar

Penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah beserta nota keuangan yang disampaikan Bupati Bateng, Senin (27/8/2018) - bangkapos/riki

Laporan Wartawan Bangka Pos Riki Pratama

BANGKAPOS.COM -- Anggaran pelaksanaan pekan olahraga pelajar provinsi (Porprov) 2018 di Kabupaten Bangka Tengah mendapatkan tambahan dana sebesar Rp 10 Milyar dari penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah beserta nota keuangan yang disampaikan Bupati Bateng, Senin (27/8/2018).

Sebelumnya Ketua Komisi I DPRD Bangka Tengah Mehoa mengatakan dalam pelaksanaan Porprov 2018, Koni Bangka Tengah kekurangan anggaran terkait pelaksanaan teknis mencapai Rp 9 Milyar sehingga perlu pemikiran dan masukan untuk itu.

Dengan ditambahnya, Rp 10 milyar pada anggaran perubahan, tentunya Mehoa mengucapkan ini sudah seharusnya dilakukan oleh pihak Pemkab Bateng untuk mendukung pelaksanaan Porprov 2018 agar berjalan lancar.

"Kemarin kan masih ada kurang mencapai Rp 9 milyar, ini yang disampaikan oleh ketua Koni, lalu pada hari ini diberikan oleh Pemkab Bateng Rp 10 milyar artinya anggaran itu sudah lewat, bagus kan, tentunya ini untuk mendukung pelaksanaan teknis dilapangan, seperti biaya wasit konsumsi, bonus atlit, termasuk biaya teknis lainya," jelas Politisi PDIP ini kepada wartawan, Senin (27/8/2018) di tempat kerjanya.

Menurutnya, dengan bertambah nilai anggaran tentunya akan menambah logis dan bukti riil untuk pelaksanaan Porprov nanti, namun menurutnya untuk pengesahan itu masih menunggu pembahasan dari pihak DPRD Bateng.

"Ini cukup logis dan alasanya juga riil dengan lihat di lapangan, mari kita kaji bersama tugas bersama, namun penyampaian itu kita akan lakukan pembahasan dahulu sebelum di sahkan pada bulan depan, agar sudah bisa digunakan secepatnya," jelasnya.

Sementara dalam penyampaian rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah yang disampaikan Bupati Bateng Ibnu Saleh Belanja Hibah Sebesar Rp 38,423 milyar meningkat sebesar Rp 6,365 milyar atau meningkat 19,85 persen, dibandingkan pada APBD induk sebesar Rp 32,058 milyar.

Peningkatan tersebut di antaranya adalah penambahan hibah dalam rangka penyelenggaraan Porprov di Kabupaten Bangka Tengah sebesar Rp 10 Milyar.

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer