Kanal

Hari Anak Nasional, Rolly : Bagi Sebagian Anak, Hak Anak Hanya Mitos Belaka

Foto bersama duta anak Kabupaten Beltim, Pada Selasa (28/8/2018). - Bangka Pos / Suharli

Laporan wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Peringatan hari anak Nasional 2018 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diselenggarakan di ruang pertemuan Kantor Camat Manggar.

Tema hari anak nasional 2018 kabupaten Beltim adalah " Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)"

Ketua forum anak daerah Kabupaten Beltim, Rolly Kurniawan dari SMA 1 Gantung dalam sambutannya menyampaikan hak anak bagi sebagian anak-anak hanyalah jadi mitos belaka.

Bahkan menurutnya belakangan ini sudah tidak asing lagi kasus pelanggaran akan hak anak menimpa beberapa anak yang diliput oleh media masa.

" Kami semua sadar kami sebagai anak saat ini sedang dalam keadaan terancam. Kami butuh hak kami sebagai anak dapat kami rasakan dalam kehidupan kami sehari-hari, seperti tertuang dalam konvensi PBB tahun 1989 dan tertuang dalam UU no 23 tahun 2002 mengenai perlindungan anak," ujar Rolly

Diakuinya yang bertangung jawab memastikan hak-hak para anak tidak cukup dari pemerintah saja, tetapi semua pihak terkait. sebab tanpa suport dan dukungan semua pihak pemerintah tidak akan sanggup melakukannya sendiri.

" Hak Anak ini adalah   tanggungjawab orang tua, guru dan orang orang dewasa yang ada di sekeliling kami. Hak anak bisa tercapai apabila anak itu sendiri mengakui bahwa setiap orang memiliki hak yang sama," ujar Rolly.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer