Kanal

Meriahnya Perayaan Ulambana di Puri Tri Agung

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Tempat Peribadatan Puri Tri Agung Sungailiat, Senin (27/8/2018) kembali menggelar perayaan Ulambana.

Perayaan ini dilaksanakan setiap tahun yang menjadi agenda tetap di Puri Tri Agung dalam memperingati Hari Chit Ngiat Pan atau yang dikenal dengan Sembahyang Rebut.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan hiburan musik, atraksi barongsai, tari tradisional dan festival kuliner dengan menyajikan berbagai makanan khas Bangka.

Pada malam perayaan Chit Ngiat Pan ini pihak panitia menyajikan kuliner gratis bagi semua pengunjung yang datang.

Pada perayaan itu sudah disiapkan martabak Bangka, thew fu fa, kopi air minum mineral dan hidangan lainnya yang bisa diambil oleh masyarakat sepuasnya.

Sebelumnya pelaksanaan Chit Ngiat Pan dimulai pada jam 09.00 WIB, pihak panitia mengadakan kegiatan bakti sosial yang dibuka oleh Ketua Yayasan Yusni Lestari didampingi Penasehat Yayasan Yusman Ngui Ketua Harian Yayasan Then Yohnnes dan Wakil Ketua Yayasan Bambang Pattijaya.

Kegiatan ditutup dengan memperebutkan berbagai barang seperti sayuran, beras, mie instans, snack, buah-buahan dan lainnya oleh masyarakat. Kemudian dilakukan pembakaran Patung Thai Se Ja atau Dewa Akhirat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer