Kanal

Perda Pengelolaan Zakat Baznas Babel Tunggu Kajian Akademik

Rapat pembahasan rancangan perda pengelolan zakat Baznas Babel di Kantor Gubernur Babel, Selasa (28/8/2018). - Bangka Pos / Hendra

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rancangan peraturan daerah pengelolaan zakat baznas Provinsi Bangka Belitung masih menunggu hasil kajian akademik.

Dalam rapat yang digelar oleh Biro Kesra Provinsi Babel, Selasa (28/8/2018) disepakati akan membentuk tim pengkajian naskah akademik.

Hadir dalam rapat tersebut perwakilan MUI, Baznas Babel, perwakilan organisasi keagamaan di Babel, serta akademisi.

“Drafnya sudah ada, tinggal kajian akademik saja. Hari ini dari hasil rapat kita sepakat untuk membentuk tim pembuatan perdanya termasuk kajian tentang draf perda tersebut,” kata Asraf Suryadin, Kepala Biro Kesra Provinsi Bangka Belitung kepada bangkapos.com.

Dia mengharapkan naskah akademik tersebut dapat selesai dalam waktu seminggu. Setelah itu akan disampaikan ke biro hukum untuk ditindaklanjuti.

“Naskah akademik selesai nanti kita serahkan ke biro hukum kemudian disampaikan ke DPRD Babel. Mungkin ada penambahan dalam kajian ini sudah kita siapkan, tapi tergantung dengan situasinya saat disampaikan ke anggota dewan,” ujar Asraf.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer