Kanal

Soal Politik, Tokoh Agama di Babel Minta Masyarakat Agar Tak Mudah Terprovokasi

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Dr H Subuh Wibisono saat menggelar konferensi pers di sekretariat FKUB Provinsi Babel - bangkapos/ryan

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM  -- Panasnya 'suhu' politik di Indonesia saat ini mengundang para tokoh agama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) angkat bicara.

Bahkan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Babel, Dr H Subuh Wibisono mengingatkan khususnya kepada masyarakat di Babel hendaknya dapat menahan diri agar tidak terpancing terhadap hal-hal yang dapat memperkeruh suasana kerukunan antar umat.

Demikian pernyataan itu disampaikan Subuh di hadapan awak media saat menggelar konferensi pers di gedung sekretariat FKUB Provinsi Babel, Rabu (28/8/2018) Air Itam, Kota Pangkalpinang didampingi para pengurus FKUB lainnya.

Selain itu ia berharap khususnya para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda di Babel ini dapat sama-sama menjaga kerukunan antar sesama.

"Jadi marilah kita bersama-sama menjaga situasi Babel yang kondusif. Jangan sampai daerah kita (Babel --red) dikenal selama ini daerah yang aman tentram dan harmoni di antara kita namun jika tidak melihat perbedaan agama maka daerah kita tidak akan aman dan tentram," pesan Subuh. 

Penulis: ryan augusta
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer