Kanal

182 Peserta Ikuti Pawai Karnaval di Bangka

Pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang TahunKemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Rabu (29/8/2018) di Kabupaten Bangka - (ist/humas dan protokol setda bangka)

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sebanyak 182 peserta mengikuti pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73 di Kabupaten Bangka, Rabu (29/8/2018) dengan start di Jalan Ahmad Yani, persimpangan Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Bangka dan finish di Simpang Kantor Pos, Sungailiat.

Pada pelepasan peserta pawai karnaval kemarin dilakukan langsung oleh Bupati Bangka, Tarmizi Saat dan Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, sekitar pukul 07.45 WIB yang mana secara bergantian Bupati dan Wakil Bupati Bangka mengibarkan bendera start tanda dimulainya pelaksanaan pawai karnaval di Kabupaten Bangka.

Antusias peserta tampak terlihat yang mana para peserta menampilkan berbagai kreasi dan pakaian yang unik seperti semangat Asian Games dengan menampilkan replika Logo Asian Games lengkap dengan atlit yang memegang replika Asian Games.

Selain itu juga, tampak kreasi beraneka macam produk pertanian, hewan langka, perikanan, serta yang lainnya.

"Kita mulai dari pagi dengan harapan selesainya tidak terlalu sore. Selama 3 hari ini kita menggelar pawai dalam rangka HUT RI sebagai sarana hiburan warga dan juga ajang penampilan kreatifitas peserta," kata Tarmizi melalui rilis yang dikirimkan Humas dan Protokol Setda Bangka kepada bangkapos.com.

Pawai karnaval tersebut diikuti oleh karnaval non kendaraan tingkat SD/MI sebanyak 17 regu, tingkat SMP/Mts sebanyak 12 regu, tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 12 regu, dan tingkat umum sebanyak 26 regu.

Untuk Pawai Karnaval kendaraan hias kategori sepeda hias tingkat SD/MI diikuti 7 regu, tingkat SMP/Mts diikuti tiga regu, dan tingkat umum diikuti 32 regu. Sedangkan kategori motor hias tingkat instansi/umum diikuti 31 regu dan mobil hias tingkat instansi/umum diikuti 42 regu.

Pantauan di lapangan tampak hadir di garis start mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Bangka adalah Plt Kepala Dinas Pangan, Rusmansyah, Plt Kabag Humas dan Protokol, Rustian Al Ansori, Wakil Ketua PKK Bangka Suryani Rustamsyah bersama beberapa anggota PKK, dan juga aparat Polres Bangka serta TNI.

Sementara di panggung kehormatan, tampak hadir perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bangka, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer