Kanal

2019, Pangkalpinang Targetkan 0 Persen Kawasan Kumuh

Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Kota Palembang dan Tim KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Pangkalpinang menggelar kegiatan Uji Kompetensi dan Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil pada Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan Bappeda &dan; Litbang Kota Pangkalpinang, Rabu (29/08/2018). - bangkapos/edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS COMĀ -- Balai Jasa Konstruksi Wilayah II Kota Palembang dan Tim KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) Pangkalpinang menggelar kegiatan Uji Kompetensi dan Percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Terampil pada Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Kota Pangkalpinang di Ruang Pertemuan Bappeda &dan Litbang Kota Pangkalpinang, Rabu (29/08/2018).

Kegiatan ini diikuti 80 orang tukang dari 14 kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Plt Walikota Pangkalpinang diwakili Asisten II Setdako Pangkalpinang Suryo Kusbandono saat membuka kegiatan mengatakan Kota Pangkalpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Babel pada tahun 2019 nanti menargetkan 0 persen kawasan kumuh melalui program KOTAKU.

"Program KOTAKU dirancang bersama pemerintah daerah sebagai nahkoda dalam mewujudkan pemukiman layak huni yang mencakup pengembangan kapasitas dalam perencanaan dan pelaksanaan penanganan pemukiman kumuh," kata Suryo.

Ditambahkannya, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kota Pangkalpinang dan diharapkan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Kita berharap tenaga terampil atau tukang yang ada di Kota Pangkalpinang bertambah jumlahnya dan memiliki kompetensi yang handal agar mampu bersaing dan dapat diprioritaskan dalam setiap kegiatan pembangunan," ujarnya.

Diharapkannya kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk mendorong peningkatan kapasitas pelaku, sehingga berdampak pada peningkatan kualitas konstruksi.

"Selain itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga para peserta yang mengikuti uji kompetensi ini," harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer