Kanal

Begini Pesan Danrem 045 Gaya Untuk PPM Babel

Para pengurus PPM Provinsi Bangka Belitung saat berdialog dengan Danrem 045 Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman di Makorem setempat. - Ist

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ajang pesta demokrasi pemilihan kepala negara atau Pilpres terhitung tak lama lagi yakni 2019 mendatang.

Bahkan tak jarang akhir-akhir ini pergerakan massa atau kelompok yang memiliki kepentingan tertentu tampak jelas terlihat di kalangan masyarakat.

Artinya iklim perpolitikan di negara Indonesia kian memberikan 'warna demokrasi'.

Meski begitu pihak TNI AD sampai saat ini tetap mengedepankan sikap netralitas selaku bagian dari pemerintah.

"Walau bagaimana pun situasi perpolitikan di negara kita (Indonesia --red) saat ini kita TNI AD tetap mengedepankan sikap netralitas," kata Komandan Resort Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman di sela-sela menerima kunjungan para pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (29/8/2018) di Makodem 045 Gaya.

Sebaliknya menurut ia jika TNI tak bersikap netral dalam hal perpolitikan maka dikhawatirkanya negara Indonesia akan 'kisruh' sehingga stablitias keamanan di negara Indonesia sendiri tidak akan kondusif.

"Itulah nanti yang dikhawatirkan stabilitas keamanan dalam negara kita sendiri tidak akan kondusif jika TNI tidak bersikap netral dalam hal ini," tegasnya.

Dalam dialog dengan para pengurus PPM tersebut ia pun tak lupa berpesan jika dirinya selaku pembina organisasi PPM di daerah provinsi Babel berharap putra-putri maupun cucu atau para keturunan veteran pejuang RI yang tergabung dalam organisasi PPM maupun keluarga besar veteran pejuang yang tersebar di Babel hendaknya tetap selalu menjaga keutuhan NKRI serta dapat menjaga situasi kamtibmas di Babel yang kondusif.

"Yang pasti mari kita selalu menjaga keutuhan NKRI dan saya berharap kepada para keluarga besar PPM maupun keluarga besar para veteran pejuang RI yang ada di Babel ini tetap selalu menjaga iklim kamtibmas yang kondusif di Babel ini," pesannya.

Di sela-sela kesempatan itu pula, Rikky Fermana selaku sekjen Markas Daerah (Mada) PPM Provinsi Babel didampingi wakil ketua Mada PPM Provinsi Babel, Letkol (Inf) Rasdian Setiadi, serta para pengurus PPMĀ  lainnya H Emil Mahmudsyah, Aditya Warman & Sapta Qodriah mengatakan jika sampai saat ini pula para pengurus PPM di Babel termasuk anggota PPM lainnya masih bersikap netral.

Selain itu dalam dialognya Rikky pun sempat mengatakan jika dalam waktu dekat ini pihaknya telah mengagendakan kegiatan sosial dengan melibatkan masyarakat di Babel.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini PPM bakal menggelar tablig akbar di wilayah Kota Pangkalpinang," katanya. (*)


Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer