Kanal

Danrem 045 Gaya Terapkan Jam 'Komandan' Buat Prajurit

Para anggota Korem 045 Garuda Jaya serius saat menghadiri Kegiatan pengarahan Jam Komandan di makorem setempat - Ist

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sebagai bentuk penerapan disiplin dalam hal pengawasan terhadap para anggotanya atau di jajarannya,
Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman memberikan pengarahan /Jam 'Komandan' kepada 130 orang prajurit dan PNS Makorem dan Satbalak Korem, Rabu (29/8/2018) bertempat di Aula Depati Amir Makorem setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Penrem 045 Garuda Jaya dalam rilis yang diterima bangkapos.com, Rabu (29/8/2018) Danrem menyampaikan bahwa Jam 'Komandan' sebagai salah satu wadah untuk memberikan informasi dan penekanan-penekanan maupun troop info kepada para prajurit dan PNS.

Jam 'Komandan' menurutnya sama halnya dengan kegiatan apel baik itu apel pagi maupun siang dan bertujuan untuk pengecekan personel maupun materil serta menginformasikan berbagai hal.

Selain itu masalah pengecekan personel Dadang kembali mengingatkan agar dapat dilakukan dengan benar sesuai dengan keterangan yang sebenarnya, sebab para anggota ada yang tinggal di komplek Asrama dan banyak juga para prajurit yang tinggal diluar.

"Oleh karena itu berikan keterangan benar, kalau terlambat sampaikan terlambat yang penting ada batas waktu dan selalu di monitor keberadaan anggotanya, dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya," tegasnya.

Pimpinan TNI AD di jajaran Makorem ini memperjelas bahwa pimpinan satuan harus betul-betul menelusuri untuk mengetahui keberadaan anggotanya sehingga bila terjadi sesuatu tidak terlambat penanganannya.

"Diatas semua itu yang perlu dilakukan adalah kepedulian komandan satuan dan para prajurit jangan sampai tidak mau tahu," jelas Pamen yang pernah menjabat Dandim 0414/Belitung.

Mantan Danyonif 144/JY ini menggaris bawahi bahwa pada umumnya anggota yang melanggar adalah yang jarang apel, selain itu prajurit yang tidak lulus kesegaran Jasmani juga umumnya adalah anggota yang jarang apel.

Mengenai penekanan yang disampaikan Komandan dalam kegiatan tersebut antara lain masih adanya pelanggaran terutama prajurit yang terlibat Narkoba. Penekanan lainnya masalah perijinan dan cuti.

"Semua penekanan dan informasi yang telah disampaikan agar dicamkan dan dilaksanakan dengan iklas sebab ini juga untuk keselamatan anggota," Danrem. (*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Anggota The Jak Mania Tewas Dikeroyok Oknum Suporter Persib, sempat Minta Tolong

Berita Populer