Kanal

Marc Marquez Ungkap Pembalap yang ingin Tetap Balapan di Grand Prix Silverstone Inggris

GP Inggris Ditunda - Twitter/@MotoGP

BANGKAPOS.COM - Juara MotoGP Marc Marquez, satu di antara pengendara yang akan mengikuti scrum medi. Setelah keputusannya membatalkan Minggu MotoGP Inggris di Silverstone.

Perlombaan itu dibatalkan karena tingkat air yang berbahaya di atas aspal baru menyebabkan serentetan kecelakaan di sudut Stowe dan membuat beberapa pembalap patah kaki.

Dilansir dari crash.net Marquez menegaskan setelah menunda perlombaan dari jam 11:30 sampai 4 sore, pengendara memiliki keputusan akhir tentang nasib acara.

"Secara pribadi saya - dan semua pengendara yang saya pikir - ingin berterima kasih kepada Dorna karena mereka mendengarkan kami dan komentar kami dan dari awal pertemuan mereka mengatakan 'Anda akan memiliki keputusan' dan pada akhirnya semua orang memberikan pendapat mereka.

Meskipun hujan turun dari sekitar pukul 10.30 pagi, itu tidak terlalu berat. Masalahnya adalah bahwa air terakumulasi pada aspal baru, bukannya terkuras habis, menyebabkan aquaplaning yang ditakuti.

"Anda tidak dapat mengubah atau melakukan apa pun. Itu yang paling berbahaya," kata Marquez. "Tidak banyak air di bagian tetapi dengan tonjolan dan semuanya ada beberapa daerah dengan banyak air dan ketika Anda tiba di sana sangat mudah untuk tergelincir dan mengunci rem. Itulah masalahnya.

Marquez mengatakan bahwa Jack Miller adalah satu-satunya pebalap di rapat Komisi Keselamatan 4PM yang masih ingin balapan.

"Kami berbicara dengan Jack dan ada sepuluh menit dari pukul 2-3 sore di mana dimungkinkan untuk balapan, tapi siapa yang bisa menjamin dengan lap tiga hujan lebat akan  mulai di punggung lurus dan kami akan tiba di sana dengan semua orang aquaplaning dan memiliki cedera besar seperti kemarin, atau kecelakaan besar?

"Tahun depan kami ingin kembali dan mencoba untuk mengkompensasi semua penggemar ini, tetapi untuk kembali dengan cara yang baik kita perlu memunculkan kembali aspal."

Semua itu berarti bahwa Marquez mempertahankan keunggulan 59 poin dengan sisa tujuh ronde.

"Dalam kondisi kering saya siap bertarung untuk podium. Yang terkuat adalah Vinales, jadi itu oke untuk kejuaraan, tetapi dalam kondisi basah saya biasanya sangat kuat tetapi Anda ingin balapan dan memenangkan kejuaraan di lintasan.

Bagi Marquez silverstone adalah sirkuit yang bagus untuk menyerang tapi tidak akan memikirkannya sekarang karena masih memiliki keuntungan dan masih ada tujuh balapan harus dilalui. (*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: teddymalaka

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer