Kanal

Progres Pelaksanaan Program Sumur Bor Eko Wijaya dalam Tahap Penyelesaian di Bangka Selatan

Program sumur bor Eko Wijaya bekerja sama dengan kementerian di Bangka Belitung. - Istimewa

BANGKAPOS.COM - Eko Wijaya Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan Bangka Belitung menjalin kerjasama dengan beberapa kementerian guna menarik program-program yang dapat membantu masyarakat di Bangka Belitung.

Salah satu program yang sedang berjalan adalah pengadaan sumur bor dengan kedalamannya yang mencapai 150 meter.

Program ini merupakan kerjasama yang dijalin Eko untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Beberapa Wilayah yang masih kesulitan mendapatkan Air Bersih. Terlebih lagi pada saat musim panas panjang.

“Kita coba carikan solusi untuk masyarakat kita di beberapa wilayah yang kekurangan pasokan air bersih, saya coba buka komunikasi dengan beberapa kementerian, akhirnya dapatlah kita program kerjasama pengadaan sumur bor ini, harapannya setelah masyarakat kita terbantu dengan adanya sumur bor ini tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan air bersih, kasihan kalau mereka harus minum air yang tingkat keasamannya sangat tinggi nanti bisa berpengaruh terhadap kesehatan, dengan kedalaman mencapai 150 Meter ke bawah permukaan tanah ini, air yang jernih pun langsung dapat digunakan, mengingat air tersebut bersumber dari air bawah tanah langsung,” papar Eko menjelaskan program sumur bor yang ia terima dari kerjasamanya selaku Anggota DPR RI dengan Kementerian.

Program sumur bor Eko Wijaya bekerja sama dengan kementerian di Bangka Belitung. (Istimewa)

Sumur bor yang didapatkan dari hasil kerjasama tersebut saat ini dalam pengerjaan, masing-masing ada 2 di Kabupaten Bangka Selatan tepatnya di Desa Bencah dan Desa Sidoarjo yang sudah dalam tahap finishing untuk pengerjaannya.

Program sumur bor Eko Wijaya bekerja sama dengan kementerian di Bangka Belitung. (Istimewa)

Selaku wakil rakyat yang mewakili masyarakat Bangka Belitung, Eko juga me­nerangkan bahwa ia terus berupaya untuk melakukan hal-hal yang realistis yang setidaknya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, salah satunya ialah sumur bor ini.

“Kita nanti akan terus membangun komunikasi dengan kementerian-kementerian sehingga kita bisa mendapatkan program yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat” tutupnya. (*/advertorial)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

Dijual untuk 'Nikah Bayaran' ke Cina, 11 Wanita Indonesia Disiksa Bak Hewan, Hukum Hambat Kepulangan

Berita Populer