Kanal

10 Peserta Lomba Vocal Genre Pop Peksimida Tampil Memukau

TAMPIL PERCAYA DIRI -- Salah seorang peserta lomba solo vokal untuk genre pop Peksimida Babel tampil all-out (totalitas) dan penuh percaya diri di Ruang Rapat Besar Rektorat UBB, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Rabu (29/08/2018). - IST

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari pertama lomba vokal solo Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) se Bangka Belitung (Babel), yang berlangsung di Ruang Rapat Besar Rektorat Universitas Bangka Belitung (UBB), Rabu (29/08/2018) pagi hingga tengah hari, berlangsung meriah.

Ruang Rapat Besar Rektorat yang biasanya menjadi tempat acara formal, nuansanya berubah total dalam tempo setengah hari.

Ruang berpenyejuk ini berisi alat musik, penyetel suara (mixing), sound system, mikrofon jenjang dan MIDI (Musical Instrument Digital Interface).

Aura festival atau ajang lomba lagu terasa begitu kental, manakala di bagian depan terpajang panggung cukup lembar yang membelah ruang resmi UBB ini. Panggung dibungkus karpet coklat muda ‘menarik mata’, menjadi tempat peserta unjuk kebolehan olah vokal.

UBB Press dalam rilisnya kepada Bangkapos.com menyebutkan, sebanyak 10 mahasiswa dari UBB, STKIP Muhammadiyah, IAIN SAS dan STIE Pertiba, pagi itu hingga tengah hari, secara bergantian tampil membawakan lagu genre pop.

Tiap peserta, baik putera maupun puteri, membawakan dua lagu. Satu lagu wajib dan satu lagu pilihan, sebagaimana telah ditetapkan paduan Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional) ke 14 di Jogyakarta tahun 2018.

Lagu wajib genre pop untuk peserta putera adalah Jikalau Kau Cinta (Judika), sedangkan lagu wajib untuk peserta puteri ialah Sebuah Rasa (Agnes Monica).

Lagu pilihan bagi peserta putera Aurora, Bila Ada Cinta yang Lain, Hanya Engkau yang Bisa, Aku Lelaki Mu dan Definisi Bahagia.

Sementara lagu pilihan peserta puteri adalah Teduhnya Wanita, Indahnya Dunia, Dia tak Cinta Kamu, Memulai Kembali, dan Angan Ku Angan Mu.

Kesepuluh peserta lomba vokal solo genre pop itu dinilai oleh dua juri. Yaitu Beni Briansyah (Guru seni musik SMK 2 Pakalpinang) dan Eddy Jajang J Atmaja (dosen UBB).

Halaman
123
Penulis: Herru W
Editor: zulkodri
Sumber: Siaran Pers / Press Release

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer