Kanal

Empat Mahasiswa Wakili Babel di Peksiminas 2018 di Yogyakarta

Juara 1 hingga 3 untuk lomba solo vokal genre pop dan dangdut, dengan gaya khas masing-masing berfose bersama usai menerima hadiah dari panitia Pekan Seni Mahasiswa Daerah se Babel di Ruang Rapat Besar Rektorat UBB, Balunijuk, Kamis (30/08/2018) petang. - ist

BANGKAPOS.COM -- Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) se Bangka Belitung (Babel) berakhir Kamis (30/08/2018) petang.

Even bergengsi ini menghasilkan empat mahasiswa yang akan mewakili Babel pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) di Jogyakarta 15-21 September 2018.

Mereka adalah Rey Yudhita Aninda mahasiswi e see see sebagai Ed eee Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Joseph (mahasiswa UBB) dari genre pop.

Dari genre dangdut adalah Zaid Muhammad Shadam (Universitas Terbuka, UT) dan Annisa Lestari (IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik).

“Keempatnya mewakili kategori pria dan wanita untuk genre pop dan dangdut. Sebelum berlaga di Peksiminas di Jogyakarta, selama kurang dari sebulan mereka harus ikut pelatihan khusus solo vokal,” ujar Renal Wahyu, Ketua Pelaksana Peksimida se Babel dalam rilisnya kepada Bangkapos.com, Kamis (30/08/2018) petang.

Peksimida berlangsung selama dua hari (29-30 Agustus) di Ruang Rapat Besar Rektorat UBB, Kampus Terpadu Balunijuk, Bangka. Hari pertama digelar lomba solo vokal genre pop.

Hari kedua -- ditempat yang sama -- menggelar lomba solo vokal genre dangdut yang diikuti delapan peserta.

Efda lomba solo vokal genre dangdut yang dinilai juri Eddy Jajang J Atmaja (dosen UBB) dan Beni Briansyah (alumni seni music UNJ, guru SMK 2 Pangkalpinang) ini peserta berasal dari STKIP Muhammadiyah Babel, IAIN SAS, UT dan UBB.

Peserta membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan; baik yang untuk kategori pria maupun wanita. Lagu wajib kategori pria adakah Setetes Air Hina (Rhoma Irama), sementara kategori wanita adalah Bunga Bunga Cinta (Elvy Sukesih).

Informasi lengkap para pemenang lomba solo vokal Peksimida sebagai berikut. Genre dangdut: juara 1. Zaid Muhammad Shadam (UT) dengan total nilai 1.039, juara2. Annisa Lestari (IAIN SAS) nilai 1.015 dan juara 3. Lesta Lestari (STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung) dengan total nilai 1.012.

Sedangkan juara genre pop: juara 1. Rey Yudhita Aninda (UBB) dengan total nilai 1.062, juara 2. Agry Rut Benaya Br Sitepu (UBB) nilai 1.033, juara 3. Josep (UBB) nilai 1.032.

Halaman
123
Penulis: Herru W
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Siaran Pers / Press Release

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer