Kanal

Jelang Pileg 2019, KPU Pangkalpinang Sudah Kirimkan Data DPT ke Perwakilan Parpol 

Seluruh anggota Komisioner KPU pangkalpinang mengikuti acara Focus Discussion Group usai pemilihan pilwako dan menyambut pileg 2019 mendatang - Bangka Pos / Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pangkalpinang menggelar Focus Group Discussion (FGD) pertama kalinya sepanjang pesta demokrasi, untuk membahas evaluasi usai pelaksanaan walikota dan wakil walikota pangkalpinang di Balitong Resort Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Kamis (30/8/2018).

Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pangkalpinang, Divisi Perencanaan dan Data , Yusmayadi,  membenarkan bahwa FGD ini pertama kali dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir.

"Memang yang pertama dilaksanakan dikarenakan penyusunan anggaran baru dilakukan dalam pilwako lalu,  untuk dapil pangkalpinang serta menyambut pesta demokrasi pada 2019 mendatang," ujar Yusmayadi kepada Bangkapos usai Focus Discussion Group.

Menurutnya,  forum ini juga menjadi penting guna menggali dan mengevaluasi kinerja penyelenggara pemilu yang tantangan kedepannya semakin kompleks.

KPU juga berharap semua narasumber yang hadir bisa mengungkapkan kejadian sebenarnya yang terjadi dimasyarakat agar kelemahan - kelemahan yang dimiliki bisa menjadi genjotan dalam penguatan Demokrasi di kota pangkalpinang.

Dalam waktu yang bersamaan,  Ketua KPU Pangkalpinang,  M. Yusuf,  mengatakan FGD kerjasama KPU agar pembahasan satu demi satu Kuesioner yang telah disiapkan serta argumentasi dari berbagai segmen.

"Dalam kesempatan ini juga dipaparkan tahapan Pemilu 2019, terkait pelaksanaan anggaran dan pertanggungjawabanya yang dijelaskan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)," jelas yusuf.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer