Kanal

Video : Atraksi Pencak Silat Kuda Putih Bikin Penonton Terpukau

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Perguruan Pencak Silat Kuda Putih menampilkan atraksi silat yang atraktif saat tampil di depan panggung kehormatan, pada pawai karnaval Perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (29/8/2018)  di Jalan Batin Tikal Sungailiat.

Jurus-jurus yang mereka mainkan membuat para penonton terpukau. Melihat atraksi jurus-jurus silat yang dimainkan para pendekar Pencak Silat Kuda Putih ini mengundang decak kagum para penonton.

Bahkan ibu-ibu yang menonton atraksi ini ada yang menjerit ngeri melihat atraksi yang mereka tampilkan.

Namun sayangnya atraksi yang mereka mainkan tidak berlangsung lama karena Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyuruh mereka bergerak jalan kembali.

Pasalnya masih banyak peserta karnaval yang ikut belum tampil.

" Terus sambil jalan. Atraksi sambil jalan masih ada 100 peserta. Tidak atraksi tidak mengurangi nilai," kata Tarmizi.

MC Pawai Karnaval Indah Kidz Cassanova dan Hernita mengucapkan terima kasih kepada Pencak Silat Kuda Putih yang telah menampilkan atraksi mereka.

Sayangnya beberapa Perguruan Pencak Silat, Judo maupun Taewondo dan peserta karnaval lainnya yang sebenarnya mau menampilkan atraksi, namun tidak bisa tampil karena waktu masih banyak peserta karnaval   dan juga cuaca yang kurang mendukung karena gerimis.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer