Kanal

Bocah ini Jadi Kurus Setelah Telan Baterai Jam, Ada Kasus yang Malah Muntah Darah Lalu Meninggal

Bocah telan baterai - Bangka Pos/Ryan Augusta Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Leo Candra Balita 21 bulan hanya pasrah di tempat tidur Rumah Sakit Umum Daerah HM Husni Palembang.

Kondisi tubuhnya tampak kurus dengan tangan kiri terbalut infus, bahkan di dada sebelah kiri juga terpasang selang bantu untuk asupan makanan.

Anak pasangan dari Enggar Setiawan dan Lidya Firdiawati warga Toboali Kabupaten Bangka Selatan ini, tidak bisa makan normal seperti biasanya karena menelan baterai.

Diceritakan Lidya akibat menelan baterai tersebut, anaknya sudah dirawat di rumah sakit selama enam bulan.

Satu minggu ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah HM Husni Kota Palembang.

"Sakitnya gara-gara tertelan baterai, sekarang sudah hampir satu minggu ini dirawat di RSUD HM Husni Palembang," ungkap Lidya yang tidak menyangka akibat menelan baterai anaknya harus dirawat selama berbulan-bulan.

Sebelum dirawat di RSUD HM Husni Palembang, diakui Lidya putra kesayangannya tersebut sudah dirawat di rumah sakit di pulau Bangka.

Namun kondisi anaknya tidak mengalami perubahan, bahkan berat badan anaknya merosot jauh hingga berat badannya turun 7 Kilogram sehingga akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

Pihak rumah sakit akhirnya berhasil mengeluarkan baterai dari dalam tubuh anaknya.

Untuk pengobatan sendiri diakui Enggar ayah Leo biayanya dijamin oleh BPJS. Namun untuk biaya hidup sehari-hari dirinya dan istrinya cukup kesulitan.

Telan Baterai Lalu Meninggal

Anak-anak khususnya yang masih balita sangat suka memainkan mainan yang diberikan orangtuanya.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: asmadi
Sumber: bangkapos

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer