Kanal

Bungkusan Merah dari Pesilat Hanifan kepada Jokowi Jadi Sorotan, Apa Isinya?

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah berikan bungkusan merah kepada Presiden Jokowi -

BANGKAPOS.COM  - Ada hal lain yang dilakukan pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah sebelum mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk berpelukan bersama.

Seperti diketahui, saat Hanifan dinyatakan keluar sebagai pemenang di nomor putra kelas C 55-60 kg cabang olah raga pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018), dia langsung melakukan selebrasi.

Hanifan menghampiri dan memeluk pelatihnya.

Setelah itu ia berlari mengelilingi arena pertandingan sambil membawa bendera merah putih.

Atlet berusia 19 tahun itu kemudian berlari ke arah kursi penonton, di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi), Prabowo Subianto, dan tokoh penting lainnya berada.

Ia menyalami satu per satu orang-orang yang duduk sederet dengan Jokowi.

Di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan tentunya Prabowo Subianto selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Selain aksi fenomenalnya mengajak Jokowi dan Prabowo berpelukan, ada hal lain yang dilakukan Hanifan.

Ya, saat ia selesai menyalami Jokowi, Hanifan sempat berbincang dan memberikan sesuatu kepada orang nomor wahid di Indonesia itu.

Menurut Hanifan, perbincangannya dengan Jokowi bukan tentang pertandingan, melainkan soal produk baju yang menjadi bisnisnya selama ini.

"Saya malah menyampaikan, 'Pak, ini saya punya produk sendiri'," kata Hanif, seperti dilansir dari tayangan Kompas Petang Kompas TV, Kamis (30/8/2018).

Halaman
123
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunStyle.com

Hanyut di Laut sampai ke Jepang selama 49 Hari, Begini Cara Aldi Novel Adilang Bertahan Hidup

Berita Populer