Kanal

Pentol Judes Jajanan Kekinian yang Jadi Favorit

Pentol judes jajanan kekinian - Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jika waktu lalu sedang viral jajanan kekinian yakni es kepal Milo, saat ini di pulau Bangka khususnya di kota Pangkalpinang sedang hits jajanan Kekinian yang bakal bikin siapapun yang menikmatinya berkeringat dan kepedesan, Jumat (30/8/2018).

Pentol Judes Jajanan yang berbahan dasar daging sapi ini merupakan baso daging yang dilumuri dengan saus cabai yang pedas. Uniknya tingkat kepedasan jajanan ini memiliki level-levelnya sendiri sesuai dengan kemampuan pembelinya.

Untuk menikmati pentol Judes ini cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp.11 ribu akan mendapatkan 5 pentol. Pentolnya pun beragam mulai dari pentol isi cabai, pentol isi telur puyuh dan pentol urat.

Seperti Tatiana Ginanti yang juga sangat menggemari jajanan pedas ini mengungkapkan ketagihan saat pertama kali mencoba pentol Judes.

"Saya memang suka makan yang pedas-pedas jadi saat pertama kali saya coba jajanan ini saya jadi ketagihan"ungkapnya.

Penjual jajanan pentol Judes, Rina mengungkapkan jajanan yang dijualnya saat ini laris manis karena tak hanya pedas pentolnya juga kenyal dan enak.

"Banyak yang beli, mulai dari anak muda sampai yang dewasa karena disini level pedasnya juga bisa disesuaikan"jelasnya.

Jika ingin mencoba membuat jajanan ini di rumah cukup siapkan baso daging, saus tomat, kecap manis dan sambal cabai yang sudah dihaluskan.

Rebus baso daging terlebih dahulu, terus lumuri baso daging dengan cabai yang telah dihaluskan dan diaduk rata. Lalu campurkan saus tomat, kecap manis ke atas baso tersebut. Pentol judes kini siap dinikmati.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer