Kanal

Peduli Ekonomi Syariah dan Program Sosial, Deputi Bank Indonesia Babel Kunjungi Pondok Pesantren

Suasana Kedatangan Deputi Gubernur Bank Indonesia (Dody Budi Waluyo) ke Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu, Bangka Tengah dan didampingi oleh Bupati Bangka Tengah (Ibnu Saleh), Kepala KPW Bank Indonesia Babel (Tantan Heroika), dan pejabat terkait lainnya. - Bangka Pos / Yudha Palistian

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Deputi Gubernur Bank Indonesia,  Dody Budi Waluyo, mengunjungi pondok pesantren Nurul Falah di Desa Air Mesu,  Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah pada Sabtu (1/9/2018).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian acara dari peresmian Gedung Baru Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung yang sudah diresmikan pada jumat (31/8) lalu.

Dalam kedatangannya ke Pondok Pesantren itu,  Deputi Gubernur Bank Indonesia turut didampingi oleh Bupati Bangka Tengah (Ibnu Saleh),  Kepala KPW Bank Indonesia Babel (Tantan Heroika), dan pejabat terkait lainnya,  serta mereka disambut dengan hangat oleh para siswa dan siswi dari gerbang kedatangan.

Deputi Gubernur Bank Indonesia,  Dody Budi Waluyo, mengutarakan bahwa kunjungannya ini sebagai program rutin Bank Indonesia Peduli Sosial dan peduli terhadap perkembangan ekonomi syariah yang sedang berkembang saat ini.

"Majunya sebuah pilar perekonomian sebuah daerah berasal dari sekolah, serta tahun ini kami sudah membantu lebih dari 100 pondok pesantran diseluruh wilayah Indonesia dan jumlah tersebut akan terus bertambah," jelasnya.

Ia pun menambahkan, bantuan yang diberikan berupa bantuan air bersih, sumur bor dan penambahan ruangan kelas.

Dalam waktu yang bersamaan Bupati Bangka Tengah, Ibnu saleh, mengutarakan sangat berterima kasih terhadap kepedulian Bank Indonesia yang selalu senantiasa membantu sekolah seperti pondok pesantren disini.

"Kedatangan bapak kesini sudah menebarkan kebaikan khususnya untuk warga Bangka Tengah, khusunya Air Mesu ini," ujar ibnu saleh.

Tak luput pula,  Kepala Sekolah Pondok Pesantren, Sulahudin menyebutkan bantuan yang sudah diberikan sangat bermanfaat untuk semuanya,  semoga pihaknya bisa mengimplementasikan amanah yang sudah diberikan dengan baik.

Dalam kesempatan itu,  Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo, pun aktif berkomunikasi dengan para siswa- siswi dengan memberikan beberapa pertanyaan kuis yang tentunya mendapatkan hadiah menarik dari Bank Indonesia.

Terlihat siswa pun antusias mengikuti acara tersebut dengan tak hentinya silih berganti maju kedepan panggung untuk menjawab pertanyaan dari deputi bank indonesia itu.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer