Kanal

Gedung BI Babel Diresmikan: Wujud Komitmen BI Membangun Bangka Belitung

Peresmian gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 31 Agustus 2018 di Bangka Belitung, Jumat (31/8). - Bangka Pos/Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo meresmikan gedung baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung, Jumat (31/8/2018).

Peresmian dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Drs Abdul Fatah, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, Halim Alamsyah, Perwakilan OJK, Anggota DPD RI Bahar Buasan, Herry Erfian, Kepala Perwakilan BI Babel Tantan Heroika, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bangka Belitung, pimpinan perbankan serta mitra strategis Bank Indonesia yang lain.

Pembangunan Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bangka Belitung yang berlokasi di Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jalan Pulau Bangka, Kelurahan Sinar Bulan, Kecamatan Air Itam, Kota Pangkalpinang ini menjadi babak baru dalam peningkatan peran untuk memajukan perekonomian daerah.

Melalui peresmian gedung kantor baru ini diharapkan KPwBI Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi nyata kepada pengembangan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BI Babel pertama kali berdiri pada tanggal 27 Desember 2014. Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pertama kali didirikan untuk melaksanakan fungsi dan pelayanan advisory, pengembangan perekonomian dan UMKM serta komunikasi kebijakan di Wilayah Provinsi Bangka Belitung.

“Dengan diresmikannya gedung baru pada tanggal 31 Agustus 2018, keberadaan Bank Indonesia di tengah masyarakat Provinsi Bangka Belitung semakin kokoh dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan ekonomi Provinsi Bangka Belitung,” kata Deputi Gubernur Bank Indonesia dalam sambutan peresmian.

Deputi Gubernur BI juga menyampaikan bahwa Bangka Belitung memiliki potensi ekonomi yang cukup besar.

Sektor pariwisata, khususnya pariwisata maritim Bangka Belitung merupakan sektor yang potensial dan perlu dikembangkan secara maksimal. Satu diantaranya adalah Tanjung Kelayang di Pulau Belitung yang dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus melalui PP No.6 Tahun 2016 dan menjadi satu diantara 10 destinasi prioritas Nasional.

Deputi Gubernur BI turut membeberkan jika potensi pariwisata yang dimiliki Babel cukup potensial dan mumpuni kedepannya, sehingga patut dikembangkan agar membantu perekonomian daerah.

Untuk itu ia mengimbau agar BI Babel senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah yang mana dalam melaksanakan tugasnya sebagai strategic advisor.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer