Kanal

Karnaval HUT Ke-73 RI di Babel, Gubernur Bangga Masyarakat Dukung Dua Pahlawan Nasional

Pawai Karnaval Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pangkalpinang. - Bangka Pos

BANGKAPOS.COM - Sekitar 381 regu menyemarakkan pawai karnaval tingkat sekolah, karnaval umum, kendaraan hias roda dua dan empat dan parade drumband ikut berpartisipasi dalam Pawai Karnaval Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan Sabtu-Senin (1-3/9).

Peserta karnaval tingkat sekolah dan parade drumband junior dalam kegiatan ini banyak mengangkat tema dan menyuarakan dukungannya untuk Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional.

Dukungan ini dalam bentuk poster dan baliho dengan berbagai tulisan dan seruan kata-kata dukungan terhadap dua tokoh ini.

Antusiasme masyarakat yang menyaksikan ini juga tinggi. Hal terbukti dengan banyaknya masyarakat yang rela menunggu di sepanjang rute pawai.

Pawai Karnaval Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Pangkalpinang. (Bangka Pos)

Para peserta juga tampak semangat menampilkan karya terbaiknya untuk menghibur masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyediakan hadiah bagi regu-regu terbaik seperti piagam, piala dan uang pembinaan bagi peserta tiga terbaik.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan apresiasinya terhadap kreativitas para peserta karnaval dan parade drumband junior yang berpartisipasi dalam Pawai Karnaval Tingkat Provinsi Babel Tahun 2018 yang dilaksanakan, Sabtu (1/9).

Ia juga berbangga, banyak peserta karnaval yang mengusung tema Asian Games dan dukungan terhadap Depati Amir dan HAS Hanandjoeddin menjadi Pahlawan Nasional. Juga beberapa seruan yang mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Banyak peserta yang mengusung tema Asian Games, mereka mendukung sekali usulan pahlawan kita Depati Amir dan Hanandjoeddin. Ini membuktikan mereka juga perlu identitas provinsi kita punya pahlawan,” kata Erzaldi usai melepas peserta karnaval dan parade drumband junior dari panggung kehormatan, Sabtu (1/9).

Ia menyebutkan dukungan terhadap dua tokoh Babel untuk menjadi Pahlawan Nasional ini bak gayung bersambut. Pasalnya, Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP) sedang melakukan verifikasi di Babel.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer