Kanal

Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD 2018 Pangkalpinang Disahkan

Plt Walikota Pangkalpiang, M Sopian dan Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari.menandatangani Nota Kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Pangkalpinang TA 2018. - Bangka Pos / Edwardi

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Walikota Pangkalpiang, M Sopian mengucapkan syukur atas penandatanganan Nota Kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Pangkalpinang TA 2018 oleh plt Walikota dan Ketua DPRD Pangkalpinang, Achmad Subari.

"Sebelumnya telah disampaikan laporan hasil kerja Badan Anggaran DPRD Kota Pangkalpinang terhadap perubahan rancangan KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Pangkalpinang TA 2018 pada tingkat komisi dan Badan Anggaran, atas dukungan dan kerjasama yang baik kami ucapkan terima kasih," kata M Sopian saat rapat paripurna di DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (03/09/2018).

Diakuinya, pimpinan dan anggota DPRD, TAPD dan OPD sudah bekerja keras sehingga terwujudnya kesepakatan ini , walaupun agak terlambat dari jadwal yang sudah ditetapkan.

" Seharusnya KUA-PPAS Perubahan APBD ini berdasarkan Permendagri No. 33 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan APBD TA 2018 disepakati pada minggu kedua bulan Agustus," imbuhnya.

Ditambahkannya KU-PPAS Perubahan APBD TA 2018 yang telah disepakati dan ditandatangani antara kepala daerah dan pimpinan DPRD merupakan perubahan dinamika dan perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi Kebijakan Umum APBD, terutama terhadap pertumbuhan ekonomi, keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih TA 2017 yang harus digunakan pada tahun berjalan.

"Capaian target kinerja program dan kegiatan yang harus dikurangi apabila asumsi tidak tercapai dan yang harus ditingkatkan apabila melampaui asumsi yang telah diharapkan, serta perubahan terhadap estimasi pendapatan, belanja dan pembiayaan," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer