Kanal

Puluhan Nelayan Belitung Deklarasikan Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Puluhan nelayan di pelabuhan sebelah kantor Satpolair Polres Belitung, Selasa (3/9/2018) berkumpul.

Mereka membawa  spanduk berukuran panjang sekitar enam meter dan lebar satu meter, dengan background gambar kapal nelayan tangkap.

Spanduk tersebut bertuliskan,'Kami Nelayan Belitung ikut mendukung dan turut berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang Aman dan Kondusif Dalam Pileg dan Pilpres 2019'. Spanduk itu, lantas dibentangkan oleh puluhan nelayan tersebut diatas kapal boat.

Itu dilakukan oleh nelayan ini, sebagai bentuk deklarasi dan menyatakan bahwa kelompok nelayan tersebut, siap mendukung Polri dalam menciptakan situasi Negeri Laskar Pelangi kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Deklarasi tersebut, disampaikan oleh mereka melalui pernyataan dan direkam melalui video. Lantas video itu, rencana bakal di oupload diberbagai media sosial (medsos), agar menjadi viral. Deklarasi tersebut, dipimping langsung oleh Tokoh Masyarakat H Bedu.

"Ini adalah inisiatif kami, agar kami sebagai kelompok nelayan tidak terlibat dunia perpolitikan. Kalau soal pilihan, itu masing-masing," ucap H Bedu kepada Posbelitung.co, Selasa (4/9/2018).

Kata H Bedu, deklarasi tersebut sebagai bentuk mendukung Polri, agar tetap menciptakan situasi yang kondusif. Terutama di Kabupaten Belitung dan ia menyakini, bahwa nelayan di Kabupaten Belitung tidak terpengaruh isu yang bermunculan di Medsos.

"Urusan pilihan itu masing-masing, dan kami tidak akan terpengaruh dengan medsos, kami netral, dan persoalan keamanan, kami percayakan kepada aparat kepolisian dan kami yakin itu. Yang sudah - sudah terbukti seperti itu, karena kepolisian sudah terlatih," bebernya.

Puluhan nelayan tersebut mendukung, pelaksanaan pesta demokrasi di Negeri Laskar Pelangi dan Republik Indonesia berlangsung dengan aman serta tentram. Tentunya, pesan deklarasi ini akan kami tularkan kepada nelayan dan masyarakat lainnya.

"Kami mendukung pesta demokrasi ini. Nanti setiap hari, kami akan memberikan sosialisasi kepada nelayan - nelayan yang belum mengetahui ini, dan yang jelas kami tidak ikut melakukan perbuatan negatif maupun kampanye hitam, kami sudah pastikan tidak ikut," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer