Kanal

Dua Mahasiswa Polman Babel Raih Medali Emas, Perak di Ajang Nasional

Rapianto saat bertanding di Selasa (4/9/2018) di Kejuaraan Porseni XII Politeknik di Stadion Universitas Indonesia, Depok - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Cabang olahraga atletik kembali mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang nasional.

Saat berlaga di Kejuaraan Porseni XII Politeknik di Stadion Universitas Indonesia, Depok, Selasa (4/9/2018) kemarin Rapianto dan Anggi Joan Libowo berhasil menyabet medali untuk kontingen Politeknik Manufaktur Negeri (Polman) Bangka Belitung.

Rapianto berhasil menjadi yang tercepat di nomor 200 meter putra yang berhasil meraih emas, menyisihkan Yogi Ferdian dari Politeknik Negeri Lhokseumawe yang meraih perak dan Danil dari Politeknik Negeri Sambas meraih perunggu.

Selain itu Rapianto berhasil meraih medali perak dengan menaklukan lintasan di nomor 100 meter putra dengan torehan waktu 11.09 detik.

Sayangnya dia hanya kalah tipis dengan Anandra Wahyu dari Politeknik Negeri Bandung yang meraih medali emas dengan waktu 11.08 detik.

Rapianto putra kelahiran Desa Kelapa tanggal 19 Mei 1997, anak dari pasangan Hendra Gunawan dan Ati merupakan mahasiswa semester lima Polman Babel jurusan perancangan mekanik.

Sementara itu, Anggi Yoan Libowo berhasil meraih perunggu di lintasan nomor 400 meter putra. Mahasiswa Polman Babel semester lima jurusan elektronika ini gagal meraih medali di nomor jalan cepat 5.000 meter karena hanya menjadi peringkat ke empat.

Kedua Mahasiswa Polman Babel Rapianto dan Anggi ini bernaung dalam Bina Satria Athletic Club. Setial sore mereka berlatih dibawah bimbingan pelatih Febram dan Ridwan Ajiu di Stadion Bina Satria Sungailiat.

Kedua atlet tersebut juga disiapkan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bangka untuk berlaga di Porprov Bangka Belitung di Bangka Tengah.

Rapianto dan Anggi mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih serta tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas kampus, keluarga, pelatih serta kawan-kawan, baik di kampus maupun di Club atas dukungannya selama ini.

Rapianto mengharapkan ada perhatian lebih dari pemerintah kepada dunia olahraga, khususnya atletik dengan perbaikan sarana dan prasarana latihan.

"Kami juga berharap adanya perhatian kepada atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah agar diupayakan pekerjaan setelah selesai menempuh dunia pendidikan," harap Atlet yang mengidolakan Lalu Muhammad Zuhri ini.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer