Kanal

Info CPNS 2018, Inilah Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar dari Kemenpan RB

Bersiap-siaplah penerimaan CPNS 2018 semoga dokumennya sudah siap - Bersiap-siaplah penerimaan CPNS 2018 semoga dokumennya sudah siap

BANGKAPOS.COM -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan belum ada informasi terkini tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Sementara itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah mengeluarkan peraturan baru terakit pengadaan CPNS 2018.

Nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2018 pun sudah dirilis.

TribunSolo.com melangkum dari Menpan.go.id, nilai ambang batas yang harus dipenuhi oleh peserta seleksi CPNS berbeda-beda.

Yakni 143 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), 80 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 75 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Jumlah soalnya pun berbeda-beda dengan rincian, 35 butir untuk soal TKP, 30 butir untuk soal TIU dan 35 butir untuk soal TWK.

Nilai ambang batas untuk formasi khusus juga akan berbeda lagi.

Formasi khusus tersebut di antaranya untuk lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra/putri Papua, olahragawan yang berprestasi internasional, Diaspora dan tenaga guru serta tenaga medis honorer kategori II.

Berikut nilai ambang batas SKD CPNS 2018 untuk formasi khusus:

a. Nilai kumulatif Seleksi Kompetensi Dasar bagi Putra/Putri Lulusan Terbaik Berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude) dan Diaspora paling sedikit 298 (dua ratus sembilan puluh delapan), dengan nilai TIU paling rendah 85 (delapan puluh lima).

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Solo

Wanita Tewas Dalam Lemari Pernah Unggah Foto Bersama Pelaku, Sempat Usir dari Kos sebelum Dibunuh

Berita Populer