Kanal

Sebelum Tenggelam, Andika Berteriak dan Melambaikan Tangan Minta Tolong

Andika Pratama (11) akhirnya ditemukan mengapung di Sungai aik Dok, Kelurahan Sungaiselan, pada Rabu (5/9/2018) malam. - ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Seorang Pelajar kelas 5 SD Sungaiselan, Andika Pratama (11) akhirnya ditemukan mengapung di Sungai Aik Dok, Kelurahan Sungaiselan, pada Rabu (5/9/2018) petang.

Korban yang merupakan warga Gang Setapak Lingkungan Berok, Kelurahan Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah itu tenggelam, berawal dari korban berserta teman-temannya sedang asik mandi di aliran sungai dengan memakai perahu.

"Mereka ini bermain sekitar lima orang dengan kondisi air sedang pasang dan arus sedang deras, tiba- tiba perahu yang ditumpangi korban bocor lima orang temannya loncat untuk menyelamatkan diri masing-masing dan korban tengelam berserta perahu yang di naiki. Korban sempat teriak dan melambaikan tangannya untuk minta pertolongan sebelum akhirnya tenggelam,"jelas Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto, SIK mewakili Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison L.B Sitanggang, kepada wartawan, Rabu (5/9/2018) malam.

Dari kejadian itu, Kapolsek yang mengetahui kejadianya, langsung memimpin pencarian, bersama jajaran lainya, berusaha mencari korban, dan akhirnya korban ditemukan pada pukul 18.15 WIB di aliran sungai tidak jauh dari TKP tenggelamnya korban.

Ditemukannya korban itu, menurutnya merupakan kerja sama antara masyarakat, kepolisian, TNI dan tim dari Basarnas yang telah berusaha bersama sama mencari korban dilokasi ia tenggelam.

"Dari kejadian ini masyarakat khususnya para orang tua agar hati-hati dan waspada apabila melihat ada anak anak sedang mandi atau bermain di sekitar aliran sungai. Agar mencegah atau menghubungi kepolisian sektor Sungaiselan. Ini demi menjaga Harkamtibmas di lingkungan masyarakat Sungaiselan,"harapnya.(*)


Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer