Kanal

Sederet Pebulu Tangkis Top Dunia Ramaikan Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

Ilustrasi: Pertandingan bulu tangkis Kejurnas PBSI di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung. Rabu (29/11/2017). - Bangka Pos/Dok

BANGKAPOS.COM - Hingar bingar Asian Games 2018 baru saja selesai, tetapi Indonesia harus kembali bersiap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan internasional lainnya.

Turnamen yang siap untuk digelar adalah Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang masuk ke dalam kategori BWF Tour Super 100.

Ini adalah turnamen ketiga setelah Indonesia sebelumnya juga menggelar Indonesia Masters (BWF World Tour Super 500) dan Indonesia Open (Super 1000).

Baca: Ini Lawan-lawan PS Beltim di Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 dijadwalkan digelar di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada 18-23 September 2018.

Ini juga pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah turnamen berlevel Super 100 yang setara dengan Grand Prix.

"Indonesia Masters Super 100 akan digelar di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Pemilihan ini didasari keselerasan tujuan dan misi antara pemda Kepulauan Bangka Belitung dengan PBSI," kata Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jendral PP PBSI.

"Pemda Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang menggaungkan pariwisata olahraga di daerahnya dan PBSI sendiri ingin menggelar turnamen internasional tidak hanya di Pulau Jawa saja. Jadi ini seperti gayung bersambut," sambungnya.

"Tahun lalu mereka sukses menggelar Kejurnas, turnamen Kejurnas, turnamen tertinggi di tingkat nasional. Karena itu Pemda Kepulauan Bangka Belitung ingin meningkatkan lagi misi pariwisata olahraga mereka dengan menggelar turnamen internasional untuk menarik turis-turis berkunjung ke Kepulauan Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," ujar Budiharto lagi.

Budiharto juga menyampaikan persiapan di GOR Sahabudin akan dititikberatkan pada kondisi lantai dan pencahayaan agar mencapai standar yang ditentukan untuk turnamen internasional.

Sebagai persiapan, pembangunan tempat pemanasan di sisi luar lapangan saat ini juga menjadi fokus pekerjaan panitia pelaksana.

Bangka Belitung Masters 2018 dipastikan juga tidak akan sepi peminat karena ada sederet pebulu tangkis terkenal yang akan berpartisipasi.

Sebanyak 365 atlet dari 14 negera akan ikut ambil bagian untuk memperebutkan hadiah total 75.000 dolar AS ini, termasuk di antaranya pemain top Indonesia seperti Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, dan Fitriani.

Sementara itu Korea Selatan juga akan menurunkan pemain tunggal putra mereka, Lee Hyun-il, dan pasangan ganda putra yang baru kembali dari masa pensiun, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol. (*)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com berjudul Bangka Belitung Masters Indonesia 2018 Siap Digelar, Sederet Bintang Bulu Tangkis akan Unjuk Gigi

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer